Seputar Gadget

Ipad Pro 2024 Pakai Layar OLED Buatan Samsung dan LG

Ipad Pro 2024
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Ipad Pro 2024

Harian Teknologi – Pada tahun 2024 nanti, Ipad Pro 2024 buatan Apple akan hadir dengan layar menggunakan panel OLED. Yang lebih menarik lagi, panel OLED ini akan diproduksi oleh Samsung dan LG.

Panel OLED yang digunakan oleh Samsung dan LG ini diklaim memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan panel OLED standar, terutama jenis hybrid.

Ipad Pro 2024

Dikarenakan panel OLED berukuran besar sering mengalami masalah crumpling atau distorsi, penggunaan jenis hybrid ini dapat menghindari masalah tersebut sehingga cocok digunakan pada Ipad Pro.

Tentang Ipad Pro 2024, ada beberapa informasi terbaru terkait spesifikasinya, seperti penggunaan layar OLED yang terbukti lebih baik dari LED pada seri sebelumnya.

Ukuran layarnya juga akan sedikit lebih besar dari seri sebelumnya. Varian 11 inch akan berubah menjadi 11,1 inch, sedangkan varian 12,9 inch akan menjadi 13 inch.

Perubahan desain juga dilakukan pada Ipad Pro 2024, seperti penggunaan bezel yang lebih tipis dan logo Apple yang lebih besar pada bagian belakang untuk mengakomodir fitur MagSafe.Hal ini juga dikonfirmasi oleh laporan jurnalis Bloomberg, Mark Gurman.

Sampai saat ini, Apple masih menggunakan panel layar LED pada seri Ipad-nya. Sehingga langkah Apple untuk menggunakan panel OLED pada Ipad Pro sangat dinantikan oleh penggemar dan pelaku industri gadget.

Ipad Pro 2024 Review

Keunggulan Layar OLED dari Samsung dan LG

Pada dasarnya, panel OLED yang digunakan oleh Samsung dan LG adalah jenis hybrid. Hal ini karena kedua perusahaan tersebut mengembangkan teknologi panel OLED untuk menghindari masalah crumpling atau distorsi yang terjadi pada panel OLED berukuran besar.

BACA JUGA  Vivo V27e Meluncur Tanpa Dukungan 5G

Dengan teknologi hybrid ini, panel OLED menjadi lebih stabil dan kuat sehingga cocok digunakan untuk gadget dengan ukuran layar yang besar, seperti Ipad Pro.

Selain itu, panel OLED juga diklaim mampu menghasilkan warna yang lebih hidup, tajam, dan terang. Kontras yang dihasilkan juga jauh lebih baik dibandingkan dengan panel LED.

Dengan adanya panel OLED, gambar dan video yang ditampilkan pada layar Ipad Pro akan lebih terlihat natural, realistis, dan jernih.

Penggunaan layar OLED pada Ipad Pro juga diklaim mampu menghemat konsumsi daya baterai. Hal ini karena panel OLED hanya memerlukan daya saat menampilkan warna-warna terang dan tidak memerlukan backlight seperti pada panel LED. Sehingga dapat menghemat daya baterai dan memperpanjang masa pakai gadget.

Kesimpulan

Ipad Pro 2024 akan menggunakan layar OLED buatan Samsung dan LG. Panel OLED jenis hybrid yang digunakan oleh kedua perusahaan ini diklaim lebih unggul dan cocok digunakan untuk gadget berukuran besar seperti Ipad Pro.

Penggunaan panel OLED pada Ipad Pro akan membuat tampilan gambar dan video lebih hidup, tajam, dan terang. Selain itu, penggunaan panel OLED juga dapat menghemat daya baterai. Ipad Pro 2024 juga mengalami perubahan desain, seperti penggunaan bezel yang lebih tipis.

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment