Tips & Trik

Cara Download Highlight IG Story Sendiri dan Orang Lain

Cara Download Highlight IG Story Sendiri dan Orang Lain
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Harian Teknologi – Instagram adalah platform media sosial yang sangat populer di seluruh dunia. Salah satu fitur menarik di Instagram adalah “Highlight IG Story”, di mana pengguna dapat mengumpulkan cerita-cerita mereka dalam kategori tertentu.

Namun, tidak semua orang tahu cara mengunduh atau mendapatkan akses ke Highlight IG Story sendiri maupun milik orang lain. Pada artikel ini, kami akan membahas dengan detail cara untuk mengunduh Highlight IG Story, baik milik Anda sendiri maupun orang lain.

Langkah 1: Pahami Apa Itu Highlight IG Story

Sebelum kita membahas lebih lanjut tentang cara mengunduh Highlight IG Story, mari kita pahami terlebih dahulu apa itu fitur tersebut. Highlight IG Story adalah cara bagi pengguna Instagram untuk menyimpan dan menampilkan cerita-cerita mereka di profil mereka. Ini memungkinkan pengguna untuk mengarsipkan cerita-cerita yang ingin mereka simpan dan bagikan dengan pengikut mereka.

Langkah 2: Mengakses Highlight IG Story Sendiri

Pertama-tama, mari kita fokus pada cara mengunduh Highlight IG Story milik Anda sendiri. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka Aplikasi Instagram: Pastikan Anda telah masuk ke akun Instagram Anda dan membuka aplikasi Instagram di perangkat Anda.
  2. Buka Profil Anda: Ketuk foto profil Anda di sudut kanan bawah untuk membuka profil Anda.
  3. Akses Highlight: Di bawah foto profil Anda, Anda akan melihat daftar cerita yang Anda simpan sebagai Highlight. Ketuk Highlight yang ingin Anda unduh.
  4. Simpan Cerita: Setelah Anda membuka Highlight tersebut, Anda akan melihat cerita-cerita yang telah Anda tambahkan ke Highlight. Untuk mengunduh cerita ini, cukup ketuk ikon unduh yang biasanya terlihat seperti panah menghadap ke bawah.
  5. Selesai: Cerita dari Highlight tersebut akan segera diunduh ke perangkat Anda dan dapat Anda akses kapan saja.
BACA JUGA  Cara Simpan IG Story Musik Tanpa Menghilangkan Lagunya

Langkah 3: Mengunduh Highlight IG Story Orang Lain

Selain mengunduh Highlight IG Story Anda sendiri, Anda juga mungkin ingin mengunduh cerita dari Highlight orang lain. Berikut adalah panduan langkah demi langkahnya:

  1. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga: Ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang memungkinkan Anda untuk mengunduh Highlight IG Story orang lain. Anda dapat mencari dan mengunduh aplikasi yang tepat sesuai dengan perangkat Anda.
  2. Buka Aplikasi: Buka aplikasi yang Anda pilih untuk diunduh.
  3. Cari Akun yang Diinginkan: Masukkan nama pengguna atau ID akun Instagram dari orang yang ingin Anda ambil Highlight IG Story-nya.
  4. Pilih Highlight yang Diinginkan: Setelah Anda menemukan akun yang diinginkan, pilih Highlight yang ingin Anda unduh.
  5. Unduh Cerita: Gunakan fitur unduh di aplikasi tersebut untuk mengunduh cerita dari Highlight tersebut ke perangkat Anda.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mengunduh Highlight IG Story, baik milik Anda sendiri maupun orang lain. Tetapi, selalu ingat untuk menghormati privasi dan hak cipta orang lain ketika menggunakan fitur ini.

Kesimpulan

Highlight IG Story adalah fitur menarik di Instagram yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan dan membagikan cerita-cerita penting dalam profil mereka. Dengan memahami cara mengunduh Highlight IG Story, Anda dapat dengan mudah mengakses cerita-cerita tersebut kapan saja tanpa perlu terhubung ke internet. Jika Anda ingin membagikan cerita-cerita penting Anda atau memperoleh akses ke cerita-cerita Highlight orang lain, ikuti langkah-langkah sederhana yang telah kami jelaskan di atas.

BACA JUGA  Cara Mengembalikan Akun WhatsApp yang Sudah Dihapus

Jangan lupa untuk selalu menghormati privasi dan hak cipta orang lain saat menggunakan fitur ini. Semoga informasi ini bermanfaat dan membantu Anda dalam menggunakan Instagram dengan lebih efektif.

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment