Tips & Trik

Cara Simpan IG Story Musik Tanpa Menghilangkan Lagunya

Cara Simpan IG Story Musik Tanpa Menghilangkan Lagunya
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Harian Teknologi – Pada zaman digital ini, media sosial telah menjadi bagian penting dari kehidupan kita. Instagram, salah satu platform media sosial terbesar, telah menghadirkan berbagai fitur menarik, salah satunya adalah Instagram Stories.

Stories memungkinkan pengguna untuk berbagi momen sehari-hari mereka dengan teman-teman mereka. Salah satu elemen penting dalam Stories adalah musik yang dapat memberikan nuansa dan emosi tambahan pada konten yang dibagikan.

Tetapi, bagaimana jika Anda ingin menyimpan IG Story dengan musiknya tanpa kehilangan lagunya? Artikel ini akan membahas langkah-langkah untuk melakukan hal tersebut.

Mengapa Anda Perlu Menyimpan IG Story dengan Musik?

Sebelum kita membahas cara melakukan ini, mari kita pahami mengapa Anda mungkin ingin menyimpan IG Story dengan musiknya. Beberapa alasan meliputi:

1. Kenangan yang Berharga

Kadang-kadang, Anda mungkin berbagi momen yang sangat berharga dalam IG Story dengan musik yang mendukungnya. Menyimpannya akan memungkinkan Anda untuk kembali dan mengingat momen tersebut.

2. Membagikan Ulang

Anda mungkin ingin membagikan kembali IG Story dengan musik yang Anda sukai kepada teman-teman Anda. Ini bisa menjadi cara yang bagus untuk menginspirasi orang lain dengan konten yang Anda bagikan.

3. Menciptakan Playlist Pribadi

Dengan menyimpan IG Story dengan musik, Anda dapat membuat playlist pribadi yang berisi lagu-lagu favorit dari berbagai Stories yang Anda simpan.

BACA JUGA  7 Tips Membuat WhatsApp Lebih Privat dan Aman

Cara Simpan IG Story dengan Musik

Sekarang, mari kita bahas cara menyimpan IG Story dengan musik tanpa menghilangkan lagunya.

1. Buka Aplikasi Instagram

Langkah pertama adalah membuka aplikasi Instagram di perangkat Anda dan pastikan Anda sudah masuk ke akun Anda.

2. Buka IG Story yang Ingin Anda Simpan

Ketika Anda berada di beranda Instagram, ketuk foto profil pengguna yang memiliki IG Story yang ingin Anda simpan dengan musiknya. IG Story akan muncul di bagian atas layar.

3. Aktifkan Mode Pesawat

Sebelum Anda dapat menyimpan IG Story dengan musik, Anda perlu mematikan koneksi internet Anda dengan mengaktifkan mode pesawat di perangkat Anda. Hal ini akan mencegah IG Story otomatis berganti.

4. Putar IG Story

Setelah Anda mengaktifkan mode pesawat, putar IG Story dengan musik seperti biasa. Pastikan untuk membiarkannya berjalan sampai selesai.

5. Gunakan Perekam Layar

Setelah IG Story selesai diputar, gunakan perekam layar di perangkat Anda untuk merekam IG Story tersebut. Pastikan untuk menangkap suara selama perekaman.

6. Simpan Video

Setelah Anda merekam IG Story dengan musik, hentikan perekaman dan simpan video tersebut di perangkat Anda.

7. Selesai!

Anda telah berhasil menyimpan IG Story dengan musik tanpa menghilangkan lagunya. Sekarang Anda dapat menikmati kembali momen tersebut kapan saja.

Kesimpulan

Cara Simpan IG Story Musik Tanpa Menghilangkan Lagunya

Menyimpan IG Story dengan musik adalah cara yang bagus untuk mengabadikan momen berharga dan berbagi kembali konten yang Anda sukai dengan teman-teman Anda. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah melakukan ini. Jangan lupa untuk selalu menghormati hak cipta musik yang Anda gunakan dalam IG Story Anda.

BACA JUGA  Tanpa Aplikasi! Cara Menghapus Background Foto

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment