Tips & Trik

CEK DISINI! 6 Tanda Akun WhatsApp Kamu Sedang Dibajak

Tanda-tanda akun WhatsApp kamu sedang dibajak - Harian Teknologi 3
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Tanda-tanda akun WhatsApp kamu sedang dibajak

Harian Teknologi – 6 Tanda WhatsApp Kamu Sedang Dibajak. WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chatting terpopuler di dunia. Dengan fitur-fitur yang menarik, WhatsApp menjadi pilihan banyak orang untuk berkomunikasi dengan keluarga, teman, dan rekan kerja.

Namun, beberapa orang jahat mungkin ingin membajak akun WhatsApp kamu untuk tujuan tertentu. Jika akun WhatsApp kamu dibajak, maka data pribadi kamu seperti chat, foto, dan video bisa menjadi target peretas.

Oleh karena itu, penting untuk mengetahui tanda-tanda akun WhatsApp kamu sedang dibajak. Berikut ini adalah 6 tanda akun WhatsApp kamu sedang dibajak:

Chat Masuk dan Keluar Tanpa Sebab

Jika kamu menemukan chat masuk dan keluar dari akun WhatsApp kamu tanpa sebab yang jelas, maka itu bisa menjadi tanda pertama kalau akun WhatsApp kamu sedang dibajak. Hal ini terjadi karena peretas bisa membuka akun kamu dari perangkat mereka dan mulai mengirim pesan.

Chat yang Terkirim Tidak Dari Kamu

Jika kamu melihat chat yang kamu tidak kirim tetapi tertera dari akun WhatsApp kamu, maka itu bisa menjadi tanda bahwa akun kamu sedang dibajak. Peretas bisa menggunakan akun kamu untuk mengirim pesan dan mengatasnamakan kamu.

Perubahan Nomor Telepon atau Email yang Terhubung dengan Akun


Jika kamu menemukan nomor telepon atau email yang terhubung dengan akun WhatsApp kamu berubah tanpa sebab yang jelas, maka itu bisa menjadi tanda kalau akun kamu sedang dibajak. Peretas bisa mengubah informasi ini untuk mengambil alih akun kamu.

BACA JUGA  Cara Mudah Menghapus History Browsing di Mozilla Firefox

Keluar Otomatis dari Akun

Jika kamu keluar otomatis dari akun WhatsApp kamu tanpa sebab yang jelas, maka itu bisa menjadi tanda bahwa akun kamu sedang dibajak. Hal ini bisa terjadi karena peretas mengakses akun kamu dari perangkat lain.

Terlihat di Grup yang Tidak Kamu Ikuti

Jika kamu melihat diri kamu terlihat di grup yang tidak kamu ikuti, maka itu bisa menjadi tanda bahwa akun kamu sedang dibajak. Peretas bisa menambahkan akun kamu ke grup tanpa sepengetahuan kamu.

Tidak Bisa Masuk ke Akun WhatsApp

Jika kamu tidak bisa masuk ke akun WhatsApp kamu, maka itu bisa menjadi tanda kalau akun kamu sedang dibajak. Peretas bisa mengubah kata sandi dan mengambil alih akun kamu sehingga kamu tidak bisa lagi masuk ke akun tersebut.

Cara Mengamankan Akun WhatsApp dari Bahaya Peretasan

  • Aktifkan Verifikasi Dua Langkah
  • Jangan Berikan Informasi Pribadi pada Orang Asing
  • Jangan Mengklik Link yang Tidak Dikenal
  • Pastikan Aplikasi WhatsApp Selalu Terupdate
  • Keluar dari Semua Perangkat yang Tidak Dikenal
  • Gunakan Aplikasi Antivirus

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment