Aplikasi Social Media

Mulai 1 April! Twitter Hapus Centang Biru Gratisan

Mulai 1 April! Twitter Hapus Centang Biru Gratisan
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Harian Teknologi – Twitter, salah satu platform media sosial terbesar di dunia, telah mengumumkan bahwa mereka akan menghapus centang biru gratisan mulai 1 April. Centang biru adalah tanda verifikasi akun Twitter yang menunjukkan bahwa akun tersebut asli dan memiliki pengikut yang signifikan.

Namun, banyak akun Twitter telah memperoleh centang biru secara gratis tanpa memenuhi persyaratan yang diperlukan. Berikut adalah ulasan lengkap tentang keputusan Twitter untuk menghapus centang biru gratisan.

Apa itu Centang Biru di Twitter?

Sebelum membahas keputusan Twitter untuk menghapus centang biru gratisan, mari kita bahas terlebih dahulu apa itu centang biru di Twitter. Centang biru adalah tanda verifikasi akun Twitter yang menunjukkan bahwa akun tersebut asli dan memiliki pengikut yang signifikan. Proses verifikasi akun Twitter awalnya dibuat untuk menandai akun yang dimiliki oleh publik figur dan perusahaan besar, sehingga pengguna Twitter dapat membedakan akun yang asli dari akun palsu atau bot.

Namun, seiring berkembangnya waktu, verifikasi akun Twitter menjadi semakin penting dan dianggap sebagai status simbol. Banyak pengguna Twitter berusaha untuk memperoleh centang biru sebagai bukti bahwa akun mereka asli dan memiliki pengikut yang signifikan.

Apa yang Dimaksud dengan Centang Biru Gratisan?

Centang biru gratisan adalah centang biru yang diberikan kepada pengguna Twitter tanpa memenuhi persyaratan yang diperlukan untuk verifikasi akun. Beberapa pengguna Twitter telah memperoleh centang biru secara gratis melalui praktik-praktik yang tidak benar, seperti membeli akun Twitter yang sudah diverifikasi atau menggunakan layanan pihak ketiga yang menawarkan centang biru secara gratis.

BACA JUGA  Gratis! 4 Aplikasi Tes Mata dan Buta Warna di Android

Twitter telah berusaha untuk mengatasi masalah centang biru gratisan dengan memperketat persyaratan verifikasi akun. Namun, banyak pengguna Twitter yang telah memperoleh centang biru secara gratis masih ada, dan hal ini dapat menyebabkan kebingungan di antara pengguna Twitter.

Keputusan Twitter untuk Menghapus Centang Biru Gratisan

Twitter telah mengumumkan bahwa mereka akan menghapus centang biru gratisan mulai 1 April. Keputusan ini diambil sebagai bagian dari upaya Twitter untuk memperketat persyaratan verifikasi akun dan memastikan bahwa hanya akun yang memenuhi persyaratan yang diberi centang biru.

Twitter telah menegaskan bahwa pengguna Twitter yang telah memperoleh centang biru secara gratis dan tidak memenuhi persyaratan akan kehilangan centang biru mereka. Twitter juga akan menghentikan pendaftaran verifikasi akun baru selama beberapa minggu untuk mengambil tindakan lebih lanjut dalam menangani masalah centang biru gratisan.

Dampak dari Penghapusan Centang Biru Gratisan

Penghapusan centang biru gratisan dapat memiliki dampak yang signifikan bagi pengguna Twitter yang telah memperoleh centang biru secara gratis. Pengguna Twitter yang kehilangan centang biru mereka mungkin merasa kehilangan status dan otoritas di platform.

Selain itu, penghapusan centang biru gratisan juga dapat membantu memperkuat integritas verifikasi akun Twitter. Dengan memperketat persyaratan verifikasi akun, Twitter dapat memastikan bahwa hanya akun yang memang layak yang diberi centang biru, sehingga pengguna Twitter dapat membedakan akun yang asli dari akun palsu atau bot.

BACA JUGA  Cara Mendaftar Twitter Blue, Syarat, dan Biayanya

Namun, penghapusan centang biru gratisan juga dapat menimbulkan kebingungan di antara pengguna Twitter. Beberapa pengguna Twitter mungkin tidak memahami mengapa mereka kehilangan centang biru mereka atau bagaimana mereka dapat memperolehnya kembali.

Oleh karena itu, Twitter telah menyarankan agar pengguna Twitter yang kehilangan centang biru mereka mempelajari kembali persyaratan verifikasi akun dan mengajukan permohonan verifikasi ulang jika memenuhi persyaratan.

Secara keseluruhan, penghapusan centang biru gratisan oleh Twitter dapat membantu memperkuat integritas verifikasi akun dan meningkatkan kepercayaan pengguna di platform.

Meskipun penghapusan ini dapat menimbulkan kebingungan di antara pengguna Twitter, Twitter telah menetapkan langkah-langkah untuk membantu pengguna memahami perubahan ini dan mengajukan permohonan verifikasi ulang jika memenuhi persyaratan.

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment