Berita

Siapakah Pompompurin? Bos BreachForums yang Ditangkap FBI

Siapakah Pompompurin? Bos BreachForums yang Ditangkap FBI
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Harian Teknologi – Pada tanggal 15 Maret 2023, FBI menangkap seorang pria yang diduga sebagai bos dari situs web BreachForums yang bernama Pompompurin.

Pompompurin adalah seorang hacker yang terkenal di kalangan komunitas underground dan dikenal karena berurusan dengan data ilegal, peretasan, dan penjualan informasi pribadi di seluruh dunia.

Latar Belakang Pompompurin

Pompompurin, yang sebenarnya adalah nama karakter dalam game Sanrio, adalah seorang hacker yang aktif di komunitas underground selama lebih dari sepuluh tahun. Dia dikenal karena keahliannya dalam meretas dan menjual data pribadi seperti nomor kartu kredit, informasi bank, dan data pribadi lainnya.

Pompompurin adalah pendiri dari situs BreachForums, sebuah situs web yang dikenal sebagai pasar gelap di mana para pelaku kejahatan dapat menjual dan membeli informasi pribadi. Situs web ini telah menjadi target bagi pihak berwenang selama beberapa tahun terakhir dan akhirnya dihentikan setelah penangkapan Pompompurin.

Rekam Jejak Pompompurin

Pompompurin telah aktif di dunia peretasan selama lebih dari sepuluh tahun dan dikenal sebagai salah satu hacker terbaik di kalangan komunitas underground. Dia telah terlibat dalam berbagai serangan peretasan besar, termasuk penyerangan pada sistem keamanan militer, pemerintah, dan korporat.

Selain itu, Pompompurin juga dikenal sebagai pedagang data pribadi yang handal dan sering kali memperjualbelikan informasi pribadi dengan harga tinggi. Dia juga terkenal karena menciptakan dan menjual alat-alat peretasan yang sangat terkenal dan digunakan oleh banyak peretas di seluruh dunia.

BACA JUGA  Petinggi TikTok Mundur di Tengah Ancaman Pemblokiran di AS

BreachForums dan Perannya

BreachForums adalah salah satu pasar gelap terbesar di dunia di mana para peretas dan penjahat siber dapat menjual dan membeli data pribadi. Situs web ini didirikan oleh Pompompurin pada tahun 2012 dan telah menjadi target bagi pihak berwenang selama bertahun-tahun.

BreachForums telah digunakan oleh para peretas dan penjahat siber untuk memperoleh informasi pribadi seperti nomor kartu kredit, informasi bank, dan data pribadi lainnya. Situs ini juga telah digunakan untuk melakukan serangan phishing dan spamming.

Penangkapan oleh FBI

Pada tanggal 15 Maret 2023, Pompompurin ditangkap oleh FBI setelah penyelidikan yang berlangsung selama beberapa tahun. FBI berhasil melacak keberadaannya melalui alamat IP dan informasi pribadi yang dia gunakan untuk membuat akun di situs web BreachForums.

Setelah ditangkap, Pompompurin mengaku bersalah atas tuduhan berbagai kegiatan ilegal seperti peretasan, penjualan informasi pribadi, dan pencucian uang. Dia dihadapkan pada hukuman penjara yang panjang dan kemungkinan besar akan dihukum dengan hukuman yang setimpal atas kegiatan-kegiatan ilegal yang telah dilakukannya selama bertahun-tahun.

Penangkapan Pompompurin oleh FBI menunjukkan bahwa pihak berwenang tidak akan tinggal diam dalam menghadapi peretasan dan penjualan data pribadi. Ini juga merupakan pesan yang jelas bagi para pelaku kejahatan siber bahwa kegiatan-kegiatan mereka akan terus dipantau dan dikenai tindakan tegas oleh pihak berwenang.

BACA JUGA  Daftar Game Gratis PS Plus Juli 2023

Namun, beberapa anggota komunitas underground menganggap penangkapan Pompompurin sebagai kekalahan besar dan kehilangan yang signifikan bagi komunitas tersebut. Beberapa orang bahkan menyebutnya sebagai “matinya kebebasan internet”.

Namun, harus diingat bahwa kegiatan-kegiatan ilegal seperti peretasan dan penjualan informasi pribadi memiliki dampak negatif yang signifikan bagi korban yang terkena dampaknya. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mendukung tindakan pihak berwenang dalam mengatasi kejahatan siber dan melindungi keamanan data pribadi.

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment