Berita

PHK 9.000 Karyawan! Amazon, AWS dan Twitch PHK Karyawan

PHK 9.000 Karyawan! Amazon, AWS dan Twitch PHK Karyawan
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Harian Teknologi – Amazon baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan mem-PHK sekitar 9.000 karyawan, termasuk di antaranya karyawan dari Amazon Web Services (AWS) dan Twitch.

Keputusan ini diambil sebagai bagian dari restrukturisasi bisnis Amazon yang bertujuan untuk memfokuskan sumber daya pada bisnis inti mereka dan mengurangi biaya di bidang lain.

Latar Belakang

Amazon telah tumbuh pesat dalam beberapa tahun terakhir dan telah memperluas bisnis mereka ke berbagai bidang, termasuk cloud computing (AWS) dan layanan streaming (Twitch).

Namun, pandemi Covid-19 telah memaksa perusahaan-perusahaan untuk mengambil tindakan drastis dalam menghadapi kondisi ekonomi yang tidak pasti. Amazon tidak terkecuali dan mereka telah merespons dengan meninjau kembali bisnis mereka dan melakukan restrukturisasi untuk mengurangi biaya.

Amazon Akan Mem-PHK Karyawan

Sebagai bagian dari restrukturisasi tersebut, Amazon mengumumkan rencananya untuk mem-PHK sekitar 9.000 karyawan di seluruh perusahaan, termasuk karyawan dari AWS dan Twitch.

Meskipun AWS dan Twitch adalah bisnis yang berkembang pesat, keputusan ini diambil untuk memfokuskan sumber daya pada bisnis inti Amazon. Sebagai hasil dari keputusan ini, beberapa proyek di AWS dan Twitch dapat dihentikan atau ditunda.

Dampak Yang Mungkin Terjadi

Keputusan Amazon untuk mem-PHK karyawan dapat berdampak pada karyawan yang terkena dampak dan bisnis yang terkait. Karyawan yang terkena dampak mungkin mengalami kesulitan dalam mencari pekerjaan baru karena pandemi Covid-19 dan persaingan yang ketat di pasar tenaga kerja.

BACA JUGA  CEO Google Umumkan PHK 12.000 Karyawan

Bisnis yang terkait juga dapat terkena dampak jika proyek yang dihentikan atau ditunda berdampak pada pendapatan mereka.

Opsi Bagi Karyawan Yang Terkena Dampak

Amazon telah memberikan opsi bagi karyawan yang terkena dampak, termasuk opsi untuk memilih program pemutusan hubungan kerja sukarela atau program pengalihan kerja.

Program pemutusan hubungan kerja sukarela memberikan kesempatan bagi karyawan untuk mengundurkan diri dan menerima insentif keuangan, sementara program pengalihan kerja membantu karyawan mencari pekerjaan baru di dalam atau di luar Amazon.

Kesimpulan

Keputusan Amazon untuk mem-PHK karyawan termasuk di antaranya karyawan dari AWS dan Twitch adalah bagian dari restrukturisasi bisnis mereka untuk memfokuskan sumber daya pada bisnis inti mereka.

Meskipun keputusan ini dapat berdampak pada karyawan dan bisnis yang terkait, Amazon telah memberikan opsi bagi karyawan yang terkena dampak untuk memilih program pemutusan hubungan kerja sukarela atau program pengalihan kerja.

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment