Aplikasi Social Media Tips & Trik

WA Bisnis! Cara Membuat Pesan Otomatis di Luar Jam Kerja

WA Bisnis! Cara Membuat Pesan Otomatis di Luar Jam Kerja
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Harian Teknologi – Di zaman digital seperti sekarang, Whatsapp telah menjadi salah satu platform komunikasi paling populer untuk berbisnis. Dalam dunia bisnis, penting untuk selalu menjaga komunikasi yang efektif dengan pelanggan. Namun, ketika Anda bekerja diluar jam kerja, tidak mungkin untuk menjawab setiap pesan yang masuk.

Apa itu Pesan Otomatis di WhatsApp Bisnis?

Pesan otomatis di WhatsApp bisnis adalah pesan yang dikirim secara otomatis kepada seseorang yang mengirimkan pesan saat Anda tidak tersedia atau diluar jam kerja. Hal ini membantu memastikan bahwa pelanggan Anda selalu mendapatkan tanggapan dan tidak merasa diabaikan.

Mengapa Pesan Otomatis Sangat Penting untuk Bisnis?

Ketika seseorang mengirim pesan, mereka mengharapkan tanggapan segera. Jika pelanggan Anda tidak mendapatkan tanggapan dalam waktu yang wajar, mereka mungkin akan kehilangan kepercayaan pada bisnis Anda.

Dalam beberapa kasus, hal ini dapat mengakibatkan pelanggan Anda beralih ke pesaing yang lebih responsif. Dengan menggunakan pesan otomatis, Anda dapat memberikan pesan yang membuat pelanggan merasa dihargai, memberikan kepercayaan pada bisnis Anda dan memastikan bahwa mereka tidak beralih ke pesaing yang lebih responsif.

Cara Membuat Pesan Otomatis di Luar Jam Kerja di WhatsApp Bisnis

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat pesan otomatis di luar jam kerja di WhatsApp bisnis:

Langkah 1: Aktifkan Fitur Pesan Otomatis

Untuk mengaktifkan fitur pesan otomatis di WhatsApp bisnis, pertama-tama buka aplikasi WhatsApp bisnis dan pilih opsi ‘Pengaturan’ dari menu.

BACA JUGA  Menjadi X Corp! Twitter Inc. Sudah Tak Ada Lagi
Langkah 2: Pilih ‘Pesan Otomatis’

Di bawah pengaturan, pilih ‘Pesan Otomatis’.

Langkah 3: Tambahkan Pesan Otomatis

Di halaman Pesan Otomatis, Anda dapat membuat pesan otomatis baru dengan menekan tombol ‘Tambahkan Pesan Otomatis’. Setelah itu, Anda dapat memilih opsi ‘Luar Jam Kerja’ untuk membuat pesan otomatis untuk saat Anda diluar jam kerja.

Langkah 4: Tulis Pesan Otomatis

Setelah memilih opsi ‘Luar Jam Kerja’, Anda dapat menuliskan pesan otomatis sesuai keinginan Anda. Pastikan pesan yang Anda buat informatif, jelas, dan ringkas.

Langkah 5: Simpan Pesan Otomatis

Setelah menulis pesan otomatis, pastikan untuk menyimpannya dengan menekan tombol ‘Simpan’.

Demikian cara membuat pesan otomatis di luar jam kerja pada Whatsapp Bisnis. Semoga membantu

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment