Seputar Gadget

Bocoran Nomor Model Seri ROG Phone 7

com Bocoran Awal Seri ROG Phone 7, Nomor Model Telah Diungkap
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Harian TeknologiASUS dikabarkan tengah mengerjakan smartphone gaming terbarunya yang kemungkinan akan diluncurkan pada kuartal ketiga tahun ini. Nomor model smartphone gaming tersebut telah beredar di internet.

Ketika Samsung dan Apple berlomba untuk memberebutkan mahkota smartphone flagship terbaik, ASUS telah sukses mendominasi pasar global dengan seri ROG Phone-nya. ASUS telah meluncurkan seri ROG Phone 6 dengan chipset Snapdragon 8+ Gen 1 dan Dimensity 9000+.

Namun, Qualcomm dan MediaTek yang merupakan pemain utama dalam industri SoC untuk perangkat mobile baru saja merilis chipset unggulan terbaru mereka yang lebih baik. Kemungkinan besar ASUS ROG Phone 7 smartphone gaming terbaru akan dibekali chipset yang lebih bertenaga.

Laporan terbaru datang dari informan Paras Guglani melalui TheTechOutlook. Paras Guglani menyebutkan bahwa pabrikan perangkat teknologi asal Taiwan tersebut telah mulai mengerjakan seri selanjutnya dari seri ROG Phone 6, dan saat ini ada tiga perangkat dalam jajarannya.

Ketiga perangkat tersebut adalah ASUS ROG Phone 7, ROG Phone 7D dan ROG Phone 7 Ultimate. Guglani juga menyampaikan bahwa ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate akan diluncurkan di pasar global dengan nomor model masing-masing AI2205_A dan AI2205_E.

Ketiga model tersebut juga akan diluncurkan di Cina. Ketiganya akan memiliki nomor model AI2205_B (ROG Phone 7), AI2205_D (ROG Phone 7D), dan nomor model AI2205_F (ROG Phone 7 Ultimate).

BACA JUGA  1 Juta Unit Laptop! Asus Targetkan Penjualan Laptop di 2023

Untuk informasi mengenai kapan perangkat ini akan diluncurkan oleh ASUS, laporan tersebut menunjukkan bahwa ASUS dapat memulai debut seri ROG Phone 7 pada kuartal ketiga tahun 2023, antara Juni dan September. Hanya saja, terkait dengan laporan tersebut, ASUS belum memberikan bocoran informasi.

Lalu, bagaimana dengan dukungan dapur pacunya? Laporan yang diberikan oleh Guglani mengatakan bahwa kemungkinan besar seri ROG Phone 7 akan ditenagai dengan chipset terbaru Snapdragon 8 Gen 2. Sedangkan, untuk sistem operasinya akan menggunakan sistem Android 13.

Pada bagian layar, kemungkinan besar seri ROG Phone 7 akan dibekali dengan panel AMOLED. Namun, belum pasti nantinya refresh rate maksimum yang akan disematkan oleh ASUS ke dalam smartphone gaming terbarunya itu.

Terakhir, Guglani menyebutkan ROG Phone 7 Ultimate akan dibekali penyimpanan internal hingga 512 GB dan RAM hingga 16 GB. Sedangkan, dua model lainnya akan memiliki penyimpanan internal sedikit lebih kecil, yakni sebesar 256 GB.

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment