Hardware Inovasi Review Seputar Gadget

Pesaing Steam Deck! Asus Umumkan ROG Ally

Pesaing Steam Deck! Asus Umumkan ROG Ally
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Harian Teknologi – Asus, perusahaan teknologi terkemuka di dunia, baru saja mengumumkan peluncuran konsol game baru mereka, ROG Ally. Konsol game ini merupakan pesaing dari Steam Deck yang baru-baru ini diumumkan oleh Valve. ROG Ally menawarkan berbagai fitur dan spesifikasi yang dapat mengimbangi daya saing dari konsol game lainnya.

Apa itu ROG Ally?

ROG Ally adalah konsol game baru dari Asus. Konsol game ini dibangun dengan teknologi terbaru dan dirancang untuk memberikan pengalaman gaming yang lebih baik bagi para gamer. ROG Ally dilengkapi dengan Windows 10 dan menggunakan prosesor AMD Ryzen 9 5900HX yang memiliki performa yang sangat baik.

Fitur dan Spesifikasi ROG Ally

ROG Ally menawarkan berbagai fitur dan spesifikasi yang akan membuat para gamer merasa terpukau. Berikut adalah beberapa fitur dan spesifikasi ROG Ally:

1. Layar dan Resolusi

ROG Ally dilengkapi dengan layar 8 inci dengan resolusi 1900 x 1200 piksel. Layar ini dapat menghasilkan gambar yang sangat jernih dan tajam, sehingga memberikan pengalaman gaming yang lebih baik.

2. Prosesor

ROG Ally menggunakan prosesor AMD Ryzen 9 5900HX. Prosesor ini memiliki performa yang sangat baik dan dapat menjalankan berbagai game dengan lancar.

3. Grafis

ROG Ally dilengkapi dengan kartu grafis AMD Radeon RX 6800M. Kartu grafis ini dapat menghasilkan grafis yang sangat baik, sehingga memberikan pengalaman gaming yang lebih baik.

BACA JUGA  Resmi Meluncur! Asus ROG Ally Z1 Versi Murah
4. Kapasitas Baterai

ROG Ally dilengkapi dengan baterai 90Whr. Baterai ini dapat bertahan hingga 8 jam dalam penggunaan normal dan 2 jam dalam penggunaan gaming yang intensif.

5. Kapasitas Penyimpanan

ROG Ally dilengkapi dengan penyimpanan SSD 1TB. Penyimpanan ini cukup besar untuk menyimpan berbagai game dan aplikasi yang diperlukan oleh para gamer.

6. Konektivitas

ROG Ally dilengkapi dengan konektivitas Wi-Fi 6 dan Bluetooth 5.2. Konektivitas ini memungkinkan para gamer untuk terhubung ke internet dan perangkat lain dengan mudah.

ROG Ally vs Steam Deck

ROG Ally adalah pesaing dari Steam Deck yang baru-baru ini diumumkan oleh Valve. Meskipun keduanya adalah konsol game yang dapat digunakan untuk bermain game, ROG Ally memiliki beberapa keunggulan yang membuatnya lebih baik daripada Steam Deck. Berikut adalah beberapa keunggulan ROG Ally dibandingkan dengan Steam Deck:

1. Performa

ROG Ally menggunakan prosesor AMD Ryzen 9 5900HX yang memiliki performa yang sangat baik. Dengan performa ini, ROG Ally dapat menjalankan berbagai game dengan lancar. Sementara itu, Steam Deck menggunakan prosesor AMD APU yang lebih rendah dan tidak sekuat ROG Ally.

2. Grafis

ROG Ally menggunakan kartu grafis AMD Radeon RX 6800M yang dapat menghasilkan grafis yang sangat baik. Sementara itu, Steam Deck menggunakan kartu grafis AMD APU yang jauh lebih rendah dari segi performa grafis.

BACA JUGA  Fitur Andalan! Asus TUF Gaming A16 AE Dijual Rp 21 Jutaan
3. Layar

ROG Ally dilengkapi dengan layar 8 inci dengan resolusi 1900 x 1200 piksel. Layar ini dapat menghasilkan gambar yang sangat jernih dan tajam. Sementara itu, Steam Deck menggunakan layar 7 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel.

4. Kapasitas Baterai

ROG Ally dilengkapi dengan baterai 90Whr yang dapat bertahan hingga 8 jam dalam penggunaan normal dan 2 jam dalam penggunaan gaming yang intensif. Sementara itu, Steam Deck hanya dilengkapi dengan baterai 40Whr yang hanya mampu bertahan 2-8 jam tergantung dari jenis game yang dimainkan.

5. Kapasitas Penyimpanan

ROG Ally dilengkapi dengan penyimpanan SSD 1TB yang cukup besar untuk menyimpan berbagai game dan aplikasi. Sementara itu, Steam Deck hanya dilengkapi dengan penyimpanan eMMC 64GB atau 256GB.

6. Harga

ROG Ally dijual dengan harga yang lebih mahal daripada Steam Deck. Namun, dengan berbagai fitur dan spesifikasi yang ditawarkan, harga tersebut sebanding dengan kualitas dan performa yang dihasilkan.

Kesimpulan

ROG Ally adalah konsol game baru yang dapat mengimbangi daya saing dari konsol game lainnya. Dengan berbagai fitur dan spesifikasi yang ditawarkan, ROG Ally menjadi pesaing yang kuat bagi Steam Deck. Namun, harga ROG Ally yang lebih mahal harus dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli konsol game ini.

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment