Aplikasi Rekomendasi

Rekomendasi 4 Aplikasi Penerjemah Terbaik Selain Google

4 aplikasi translate selain google translate
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Harian Teknologi – Google translate merupakan aplikasi penerjemah berbagai bahasa paling populer untuk saat ini. Siapa yang tidak mengatahui apa itu google translate. Selain sudah tidak asing di telinga tentunya fitur yang diberikan google translate kerap membantu dalam menerjemahkan berbagai bahasa.

Namun sebenarnya aplikasi penerjemah bahasa tidak hanya google translate saja. Banyak sekali aplikasi penerjemah bahasa yang tersedia saat ini, bahkan lebih bagus dari google translate dalam menerjemahkan.

Berikut 4 layanan aplikasi penerjemah yang mungkin bisa dicoba

1. Naver Papago

Naver papago dikembangkan oleh search engine terkenal di korea. Aplikasi Naver papago sangat cocok untuk menerjemahkan bahasa di negara khususnya asia. Misalnya Mandarin (simplified/traditional), Jepang, Korea, Vietnam, Thailand, Indonesia, dan masih banyak lagi.

Naver papago tersedia dalam bentuk teks dan suara, serta tersedia untuk penerjemahan offline dan juga memiliki kamus atau buku frasa. Ada juga fitur ketika dua orang bisa berbicara secara bersamaan dan aplikasi ini secara otomatis menerjemahkan bahasa masing-masing.

2. Microsoft Translator

Microsoft mengembangkan aplikasi penerjemah bahasa yang dinamai microsoft translator. Kelebihan dari microsoft Translator adalah dapat menerjemahkan percakapan dua arah hingga mencapai 100 orang sekaligus. Microsoft Translator mendukung banyak bahasa dan mampu berfungsi secara offline.

Aplikasi ini dilengkapi dengan buku frasa, dukungan pengucapan, dan opsi terjemahan alternatif. Aplikasi penerjemah ini gratis tanpa iklan dan cocok untuk aplikasi yang dibawa saat bepergian.

BACA JUGA  Cukup RAM 1 GB! Kini Main PUBG Tidak Perlu RAM Besar

Berikut fitur-fitur yang terdapat dalam microsoft translator :

  • Menerjemahkan teks dari aplikasi lain
  • Menerjemahkan menggunakan kamera dari foto atau tangkapan layar
  • Menerjemahkan percakapan lebih dari dua orang
  • Menerjemahkan lewat suara dan secara offline

3. DeepL Translator

DeepL merupakan salah satu alternatif Google Translate terbaik terutama dalam hal memahami konteks dan idiom lokal. Selain dalam bentuk teks, aplikasi ini juga bisa menerjemahkan dalam format .docx dan .pptx.

Jadi, ketika kita lebih membutuhan keakuratan saat menerjemahkan bahasa, menggunakan DeepL bisa menjadi jalan utama yang bisa dipilih. Namun, kelemahan dari aplikasi penerjemah ini adalah pilihan bahasa yang terbatas dan memiliki paket berbayar.

Untuk saat ini DeepL hanya mendukung sekitar 24 bahasa. Tetapi kemungkinan bisa terus bertambah seiring dengan berkembangnya aplikasi ini.

4. SayHi Translate

SayHi Translate mampu menerjemahkan suara ke dalam 90 bahasa dan dialek. Aplikasi ini dapat merekam suara dan menyesuaikannya dengan kecepatan terjemahan. Kita juga dapat memilih model suara yang akan menjawab, yaitu dengan suara pria atau wanita.

Di samping menggunakan suara, kita juga bisa mengetikkan kata-kata yang ingin diterjemahkan dalam SayHi Translate ketika situasi di sekitar terlalu berisik.

beberapa fitur utama dari aplikasi penerjemah ini, di antaranya sebagai berikut.

  • Fitur ketuk untuk mengubah bahasa
  • Fitur kontrol kecepatan percakapan
  • Fitur antarmuka modern dan user-friendly
  • Aplikasi gratis tanpa iklan dalam aplikasi
BACA JUGA  Kata Mutiara Ramadhan! Cara Membuat Menggunakan ChatGPT

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment