Aplikasi Inovasi Review

Kurangi Akun Palsu! LinkedIn Rilis Tiga Cara Verifikasi Baru

Kurangi Akun Palsu! LinkedIn Rilis Tiga Cara Verifikasi Baru
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Harian Teknologi – LinkedIn, jaringan sosial yang terkenal sebagai platform profesional, kembali melakukan inovasi baru untuk meningkatkan keamanan dan melindungi penggunanya dari akun palsu. Kini, LinkedIn telah meluncurkan tiga metode verifikasi baru yang bertujuan untuk meminimalisir keberadaan akun palsu di dalam platform mereka.

Latar Belakang

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, masalah keamanan menjadi semakin penting. LinkedIn sebagai platform profesional pun tidak luput dari masalah ini. Jaringan sosial yang satu ini kerap dijadikan sebagai platform untuk mencari pekerjaan, membangun jejaring bisnis, dan meningkatkan karir. Oleh karena itu, keamanan di dalam platform LinkedIn sangatlah penting untuk melindungi para penggunanya dari akun palsu atau tindakan yang merugikan.

Metode Verifikasi Baru di LinkedIn

LinkedIn telah meluncurkan tiga metode verifikasi baru yang dapat membantu meminimalisir akun palsu di dalam platform mereka. Berikut adalah ketiga metode tersebut:

1. Selfie Verification

Metode pertama yang diluncurkan oleh LinkedIn adalah Selfie Verification. Dalam metode ini, pengguna diminta untuk memverifikasi identitas mereka dengan cara mengambil foto selfie dan membandingkannya dengan foto profil mereka di LinkedIn. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa foto profil yang dipakai oleh pengguna benar-benar asli dan bukan hasil dari pencurian identitas.

2. Account Takeover Protection

Metode kedua adalah Account Takeover Protection. Metode ini bertujuan untuk melindungi akun pengguna dari tindakan yang merugikan seperti pencurian identitas atau peretasan akun. Dalam metode ini, LinkedIn akan mengirimkan notifikasi ke email pengguna jika terdapat aktivitas mencurigakan di dalam akun mereka. Selain itu, LinkedIn juga akan meminta konfirmasi dari pengguna sebelum memperbarui informasi penting di dalam akun, seperti alamat email atau nomor telepon.

BACA JUGA  Meluncur Tahun Depan? Inilah Nama Kode Android 15
3. Passwordless Login

Metode ketiga adalah Passwordless Login. Dalam metode ini, pengguna dapat login ke dalam akun LinkedIn mereka tanpa harus memasukkan password. Metode ini menggunakan teknologi keamanan modern seperti biometrik dan token untuk memverifikasi identitas pengguna. Dengan menggunakan metode ini, pengguna tidak perlu khawatir tentang keamanan password mereka yang dapat dicuri atau diretas.

Kesimpulan

LinkedIn telah meluncurkan tiga metode verifikasi baru yang bertujuan untuk meminimalisir akun palsu di dalam platform mereka. Metode ini terdiri dari Selfie Verification, Account Takeover Protection, dan Passwordless Login. Dengan adanya metode-metode ini, diharapkan pengguna LinkedIn dapat lebih tenang dan aman ketika menggunakan platform ini.

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment