Inovasi Review Seputar Gadget

Honor Pad V8! Tablet Pertama dengan Chipset Dimensity 8020

Honor Pad V8! Tablet Pertama dengan Chipset Dimensity 8020
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Harian Teknologi – Pada pertengahan tahun 2023 ini, Honor telah merilis produk tablet terbarunya yang bernama Honor Pad V8. Salah satu keunggulan dari tablet ini adalah penggunaan chipset MediaTek Dimensity 8020 yang mendukung jaringan 5G. Chipset ini menawarkan kecepatan internet yang sangat cepat dan performa yang handal untuk berbagai aktivitas, mulai dari browsing hingga gaming.

Apa itu Honor Pad V8?

Honor Pad V8 adalah tablet terbaru dari perusahaan teknologi asal China, Honor. Tablet ini dirilis pada pertengahan tahun 2023 dan menjadi salah satu tablet pertama yang menggunakan chipset MediaTek Dimensity 8020. Honor Pad V8 juga memiliki layar yang besar dan tajam, serta baterai yang tahan lama.

Kelebihan Honor Pad V8

Honor Pad V8 memiliki beberapa kelebihan yang membuatnya menjadi tablet yang menarik untuk dimiliki, antara lain:

1. Chipset MediaTek Dimensity 8020

Honor Pad V8 menggunakan chipset MediaTek Dimensity 8020 yang mendukung jaringan 5G. Chipset ini menawarkan kecepatan internet yang sangat cepat dan performa yang handal untuk berbagai aktivitas, mulai dari browsing hingga gaming.

2. Layar Besar dan Tajam

Honor Pad V8 memiliki layar IPS LCD berukuran 10.4 inci dengan resolusi 2000 x 1200 piksel. Layar ini memiliki kecerahan yang tinggi dan warna yang tajam, sehingga membuat penggunaan tablet menjadi lebih nyaman.

3. Baterai Tahan Lama

Honor Pad V8 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 7250 mAh yang dapat bertahan hingga 12 jam dengan penggunaan normal. Dengan baterai yang tahan lama ini, pengguna tidak perlu khawatir tentang kehabisan daya saat menggunakan tablet dalam waktu yang lama.

BACA JUGA  Rp 3 Jutaan! Honor Play 40 Meluncur, HP Snapdragon 480+
4. Kamera yang Cukup Baik

Honor Pad V8 dilengkapi dengan kamera utama 13 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel. Kamera ini cukup baik untuk mengambil foto atau video dalam kualitas yang baik.

Spesifikasi Honor Pad V8

Berikut adalah spesifikasi lengkap dari Honor Pad V8:

  • Chipset: MediaTek Dimensity 8020
  • Layar: IPS LCD 10.4 inci, 2000 x 1200 piksel
  • RAM: 4 GB / 6 GB
  • Penyimpanan: 64 GB / 128 GB
  • Kamera: 13 megapiksel (utama), 8 megapiksel (depan)
  • Baterai: 7250 mAh
  • Sistem Operasi: Magic UI 4.0 (berbasis Android 10)

Harga dan Ketersediaan Honor Pad V8

Honor Pad V8 sudah tersedia di beberapa negara, termasuk China dan Rusia. Untuk harga, Honor Pad V8 dibanderol dengan harga mulai dari CNY 1,899 (sekitar Rp 4,3 juta) untuk varian 4 GB RAM dan 64 GB penyimpanan, dan CNY 2,199 (sekitar Rp 5 juta)

Keunggulan Chipset Dimensity 8020

Honor Pad V8 menggunakan chipset MediaTek Dimensity 8020 yang merupakan chipset unggulan dari MediaTek untuk kelas menengah atas. Chipset ini memiliki prosesor octa-core dengan kecepatan hingga 2.0 GHz dan didukung dengan teknologi 7nm. Dengan teknologi ini, chipset Dimensity 8020 menjadi lebih efisien dan hemat daya, sehingga membuat baterai Honor Pad V8 tahan lama.

Selain itu, chipset Dimensity 8020 juga memiliki dukungan jaringan 5G. Dengan kecepatan download hingga 2.3 Gbps, pengguna Honor Pad V8 dapat menikmati streaming video, browsing, atau bermain game online dengan sangat cepat dan lancar.

Desain yang Stylish

Honor Pad V8 memiliki desain yang stylish dan elegan dengan bahan metalik yang kuat dan kokoh. Bagian belakang tablet ini memiliki pola garis-garis yang memberikan sentuhan artistik pada desainnya.

BACA JUGA  Resmi Meluncur! Chipset Mediatek Dimensity 8050

Pengalaman Multimedia yang Lebih Baik

Honor Pad V8 memiliki speaker stereo dengan dukungan teknologi audio Dolby Atmos. Kualitas suara yang dihasilkan sangat jernih dan memuaskan, sehingga membuat pengalaman menonton video atau mendengarkan musik menjadi lebih menyenangkan.

Selain itu, layar IPS LCD 10.4 inci pada Honor Pad V8 juga mendukung resolusi 2000 x 1200 piksel, sehingga tampilan gambar dan video menjadi lebih tajam dan jernih.

Fitur Tambahan yang Menarik

Honor Pad V8 dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan yang menarik, antara lain:

1. Magic Pen

Honor Pad V8 dapat digunakan dengan Magic Pen, sebuah stylus yang memudahkan pengguna untuk menggambar atau menulis pada layar tablet. Magic Pen dapat mengenali tekanan pena dengan akurasi tinggi, sehingga membuat penggunaan tablet menjadi lebih fleksibel.

2. Multi-screen Collaboration

Fitur Multi-screen Collaboration memungkinkan pengguna untuk menghubungkan Honor Pad V8 dengan smartphone Honor dan menjalankan aplikasi atau menyalin file antar perangkat dengan mudah. Fitur ini memudahkan pengguna untuk bekerja secara efisien dan produktif.

Kesimpulan

Honor Pad V8 adalah tablet yang menarik untuk dimiliki, terutama bagi pengguna yang membutuhkan kecepatan internet yang tinggi dan performa yang handal. Dengan chipset MediaTek Dimensity 8020 yang mendukung jaringan 5G, layar IPS LCD yang besar dan tajam, baterai yang tahan lama, dan fitur tambahan yang menarik, Honor Pad V8 bisa menjadi pilihan yang tepat untuk pengguna tablet di Indonesia.

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment