Aplikasi Social Media

Wajib Bayar! Akun Twitter Ingin Muncul di Tab “For You”

Wajib Bayar! Akun Twitter Ingin Muncul di Tab "For You"
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Harian Teknologi – Twitter adalah salah satu platform media sosial yang paling populer di dunia. Dengan lebih dari 330 juta pengguna aktif bulanan, Twitter menawarkan kesempatan besar bagi pengiklan untuk menjangkau audiens yang besar dan terlibat dengan mereka. Namun, pada 26 Maret 2021, Twitter mengumumkan perubahan besar dalam sistem iklannya.

Menurut pengumuman Twitter, mulai 15 April 2021, akun yang ingin muncul di tab “For You” wajib membayar biaya iklan. Tab “For You” adalah area di mana pengguna Twitter dapat menemukan konten yang disesuaikan dengan minat mereka berdasarkan aktivitas dan preferensi sebelumnya di platform.

Apa itu perubahan Twitter?

Dalam pengumuman Twitter, perusahaan mengatakan bahwa mereka akan mulai memperkenalkan model bisnis baru untuk pengiklan yang ingin menargetkan audiens di tab “For You”. Model ini akan mengharuskan pengiklan untuk membayar agar konten mereka muncul di tab tersebut.

Sebelum perubahan ini, pengiklan hanya perlu membayar biaya iklan jika mereka ingin menempatkan tweet mereka di atas hasil pencarian atau di area “Promoted Tweets” yang berada di antara tweet-tweet organik di feed pengguna.

Dengan perubahan ini, Twitter berharap dapat meningkatkan penghasilan iklannya dengan mengoptimalkan area tab “For You” yang dianggap sebagai area yang paling berharga bagi pengiklan. Meskipun perubahan ini mungkin mengganggu pengguna Twitter, tetapi bagi Twitter sendiri, ini adalah langkah besar dalam meningkatkan pendapatan iklannya.

BACA JUGA  Mulai Bulan Mei! Baca Berita di Twitter Bakal Berbayar

Bagaimana pengaruhnya terhadap pengguna Twitter?

Perubahan ini berarti bahwa pengguna Twitter akan melihat lebih sedikit konten yang disesuaikan dengan minat mereka di area tab “For You”. Namun, pengguna masih akan dapat mengakses konten di area ini dengan melakukan pencarian secara manual.

Ketika perubahan ini diberlakukan, pengguna Twitter mungkin juga melihat peningkatan dalam jumlah tweet yang diiklankan di feed mereka. Namun, Twitter mengklaim bahwa mereka akan tetap memastikan bahwa tweet-tweet yang muncul di feed pengguna tetap relevan dan bermanfaat.

Mengapa Twitter melakukan perubahan ini?

Twitter melakukan perubahan ini karena mereka ingin meningkatkan pendapatan iklannya. Dalam beberapa tahun terakhir, Twitter telah berjuang untuk bersaing dengan platform media sosial lainnya seperti Facebook dan Instagram dalam hal pendapatan iklan.

Dengan memperkenalkan model bisnis baru ini, Twitter berharap dapat meningkatkan pendapatan iklannya dan meningkatkan daya saingnya. Ini juga merupakan langkah yang jelas dalam meningkatkan penghasilan mereka dari pengiklan, yang masih menjadi sumber pendapatan utama bagi perusahaan.

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment