Tips & Trik

4 Cara Membuka Kembali Tab Website yang Tertutup di Safari

4 Cara Membuka Kembali Tab Website yang Tertutup di Safari
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Harian Teknologi – Safari adalah salah satu peramban web yang populer di antara pengguna perangkat Apple. Saat browsing, terkadang kita bisa menutup tab website tanpa sengaja. Ini bisa menjadi pengalaman yang menjengkelkan, terutama jika kita tidak ingat URL atau halaman yang ditutup. Tetapi jangan khawatir, ada beberapa cara untuk membuka kembali tab website yang tertutup di Safari.

1. Menggunakan Tombol Undo

Pertama, cara termudah untuk membuka kembali tab website yang tertutup di Safari adalah dengan menggunakan tombol Undo. Ketika tab tertutup, Anda dapat mengklik tombol “Edit” di bilah menu Safari dan kemudian memilih “Undo Close Tab” atau menggunakan kombinasi keyboard “Command + Z” untuk mengembalikan tab yang terakhir ditutup. Metode ini cepat dan efektif, terutama jika Anda baru saja menutup tab secara tidak sengaja.

2. Menggunakan Riwayat Peramban

Safari menyimpan riwayat peramban yang mencatat semua situs web yang Anda kunjungi. Jadi, jika Anda ingin membuka kembali tab yang tertutup, Anda dapat memeriksa riwayat peramban untuk menemukan halaman yang hilang. Untuk melakukannya, cukup klik menu “History” di bilah menu Safari dan pilih situs web yang ingin Anda buka kembali. Ini akan mengembalikan tab yang tertutup dan memungkinkan Anda melanjutkan perambangan Anda.

3. Menggunakan Gestur Balik

Metode lain yang berguna untuk membuka kembali tab website yang tertutup di Safari adalah dengan menggunakan gestur balik. Jika Anda menggunakan perangkat Mac yang memiliki trackpad, Anda dapat menggunakan fungsi gestur balik dengan cepat mengembalikan tab yang baru saja Anda tutup. Caranya adalah dengan menggeserkan dua jari ke kiri pada trackpad, sehingga tab terakhir yang ditutup akan kembali secara otomatis.

BACA JUGA  Cepat Drop! Pengguna iPhone 14 Pro Keluhkan Battery Health

4. Menggunakan Extension Tab Management

Jika Anda sering kehilangan tab website yang penting, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menggunakan ekstensi pengelolaan tab. Ada banyak ekstensi yang tersedia di Safari yang dapat membantu Anda mengatur dan mengelola tab dengan lebih baik. Misalnya, beberapa ekstensi memungkinkan Anda mengatur tab berdasarkan grup, memberikan fitur penandaan, dan bahkan memungkinkan Anda mengembalikan tab yang tertutup dengan mudah. Jelajahi ekstensi yang tersedia di Safari Extension Gallery untuk menemukan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Kesimpulan

Membuka kembali tab website yang tertutup di Safari bisa menjadi pengalaman yang membuat frustrasi. Namun, dengan menggunakan beberapa metode yang telah kita bahas di atas, Anda dapat dengan mudah mengatasi masalah tersebut. Mulai dari penggunaan tombol Undo hingga mengandalkan riwayat peramban, dan memanfaatkan gestur balik serta ekstensi pengelolaan tab, ada berbagai cara untuk mengembalikan tab yang hilang dan melanjutkan perambangan Anda tanpa hambatan.

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment