Inovasi Tips & Trik

Fitur Baru Google Translate! Kini Bisa Terjemahkan Gambar

Fitur Baru Google Translate! Kini Bisa Terjemahkan Gambar
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Harian Teknologi – Google Translate selalu menjadi alat yang sangat membantu bagi orang-orang yang ingin berkomunikasi dengan orang yang berbicara bahasa yang berbeda. Namun, sekarang Google Translate telah memperbarui fitur baru yang bisa menerjemahkan teks dalam gambar.

Hal ini tentu sangat membantu orang-orang yang sering berinteraksi dengan bahasa yang berbeda, terutama ketika perlu menerjemahkan teks dalam gambar seperti menu restoran atau instruksi dalam sebuah gambar.

Berikut ini adalah beberapa informasi lebih lanjut tentang fitur terbaru Google Translate:

Bagaimana cara menggunakan fitur terjemahan gambar?

  1. Buka aplikasi Google Translate di ponsel pintar Anda.
  2. Pilih bahasa sumber dan bahasa target yang ingin Anda terjemahkan.
  3. Tekan tombol kamera dan pilih opsi terjemahkan gambar.
  4. Anda akan diminta untuk memindai gambar dengan kamera ponsel Anda.
  5. Teks dalam gambar akan diterjemahkan ke dalam bahasa target.

Kelebihan dari fitur terjemahan gambar

Fitur terjemahan gambar Google Translate memiliki banyak kelebihan, di antaranya:

1. Bisa digunakan untuk menerjemahkan teks dalam gambar

Salah satu keunggulan utama dari fitur terbaru Google Translate ini adalah kemampuannya untuk menerjemahkan teks dalam gambar. Hal ini tentu sangat membantu bagi orang-orang yang sering berkomunikasi dengan orang dari latar belakang bahasa yang berbeda.

2. Mudah digunakan

Fitur terbaru ini juga sangat mudah digunakan. Anda hanya perlu membuka aplikasi Google Translate di ponsel pintar Anda, memilih bahasa sumber dan target, dan menekan tombol kamera. Anda kemudian diminta untuk memindai gambar dengan kamera ponsel Anda, dan teks dalam gambar akan diterjemahkan ke dalam bahasa target.

BACA JUGA  Asus Rilis TUF VG34VQL3A! Monitor Gaming Widescreen 34 Inci 180 Hz
3. Tidak perlu koneksi internet yang kuat

Selain itu, fitur terbaru Google Translate ini juga tidak memerlukan koneksi internet yang kuat. Anda bisa menggunakan fitur terjemahan gambar bahkan jika Anda berada di tempat yang memiliki koneksi internet yang lemah atau bahkan tidak ada koneksi internet sama sekali.

4. Mendukung berbagai bahasa

Fitur terjemahan gambar Google Translate juga mendukung berbagai bahasa, termasuk bahasa Indonesia. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menerjemahkan teks dalam gambar ke dalam bahasa target yang diinginkan.

Kendala dari fitur terjemahan gambar

Namun, fitur terjemahan gambar Google Translate juga memiliki beberapa kendala, seperti:

1. Tidak selalu akurat

Teks dalam gambar yang diterjemahkan oleh Google Translate tidak selalu akurat. Ada kemungkinan terjemahan menjadi tidak tepat karena teks dalam gambar mungkin terlalu sulit untuk dikenali oleh aplikasi.

2. Hanya bisa menerjemahkan teks yang tercetak

Google Translate hanya bisa menerjemahkan teks yang tercetak dalam gambar. Jika teks dalam gambar ditulis tangan, maka aplikasi ini tidak akan bisa menerjemahkannya.

3. Terbatas pada bahasa tertentu

Fitur terjemahan gambar Google Translate masih terbatas pada beberapa bahasa tertentu. Hal ini membuat pengguna terkadang sulit untuk menerjemahkan teks dalam gambar yang menggunakan bahasa yang tidak didukung oleh aplikasi ini.

4. Tidak bisa menerjemahkan teks dalam video

Fitur terjemahan gambar Google Translate hanya bisa menerjemahkan teks dalam gambar, tidak bisa menerjemahkan teks dalam video. Hal ini bisa menjadi kendala bagi pengguna yang ingin menerjemahkan teks dalam video.

BACA JUGA  Buat Presentasi Lebih Cepat! Cara Membuat PPT dengan ChatGPT

Kesimpulan

Fitur terjemahan gambar Google Translate bisa menjadi solusi yang sangat berguna bagi orang-orang yang sering berinteraksi dengan bahasa yang berbeda. Meskipun masih memiliki beberapa kendala, namun fitur terbaru ini sangat mudah digunakan dan bisa membantu pengguna untuk menerjemahkan teks dalam gambar dengan cepat dan efektif.

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment