Review Seputar Gadget

Wajib Tau! 4 Fitur Oppo Reno8 T 5G Sebelum Membeli

Wajib Tau! 4 Fitur Oppo Reno8 T 5G Sebelum Membeli
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Harian Teknologi – Oppo resmi meluncurkan varian 5G dari Oppo Reno8 T 4G, yaitu Reno8 T 5G di Indonesia pada pekan lalu.

Ponsel tersebut sudah tersedia di berbagai mitra penjualan Oppo di Tanah Air dengan harga Rp 6 juta untuk varian 8 GB/128 GB dan Rp 6,5 juta untuk varian 8 GB/256 GB.

Dengan harga tersebut, Reno8 T 5G menawarkan sejumlah fitur unggulan, mulai dari layar hingga kamera, yang tidak kalah dengan ponsel sejenis di kelasnya.

1. Layar Curved 3D 120 Hz: Luas dan Nyaman Dipandang

Reno8 T 5G mengusung layar AMOLED melengkung Curved 3D dengan luas diagonal 6,7 inci dan rasio layar ke bodi mencapai 93 persen. Layar tersebut memiliki bezel tipis yang memungkinkan pengguna melihat area pandang yang lebih luas. Selain itu, layar ini juga memiliki refresh rate 120 Hz yang membuat animasi dan tampilan perangkat terlihat lebih mulus dan nyaman dipandang. Reno8 T 5G juga diklaim nyaman digenggam dengan dimensi ketebalan yang cukup tipis sebesar 7,7 mm dan bobot 171 gram.

2. Kamera Portrait 108 MP: Hasilkan Foto Berkualitas

Kamera utama Reno8 T 5G disebut Kamera Portrait 108 MP dengan bukaan lensa f/1.7. Kamera ini mampu menghasilkan foto jernih dengan detal yang tajam di berbagai kondisi. High-res Mode menjadi salah satu fitur utama yang tersedia di kamera ini. Fitur ini memungkinkan pengguna menghasilkan foto high definition (HD) dengan resolusi asli 108 MP tanpa mengandalkan metode penggabungan piksel.

BACA JUGA  LG Gram Fold Resmi! Laptop 17 Inci dengan Layar Lipat

Selain High-res Mode, kamera utama Reno8 T 5G juga mendukung berbagai fitur seperti Bokeh Flare Portrait, AI Colour Portrait, AI Portrait Retouching, Selfie HDR, Flash Snapshot, dan Night Mode.

Terdapat juga dua kamera belakang lainnya, yaitu kamera depth sensor 2 MP (f/2.4) dan kamera microlens 2 MP (f/3.3) yang dapat memotret obyek dengan pembesaran 40x. Untuk selfie, Reno8 T 5G menyediakan kamera depan beresolusi 32 MP (f/2.4) yang terletak di lubang kamera punch hole di tengah atas layar.

3. 67W SuperVOOC: Isi Daya Cepat

Oppo Reno8 T 5G dibekali baterai berkapasitas 4.800 mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat 67W SuperVOOC. Teknologi ini memungkinkan pengguna mengisi daya ponsel hingga 100 persen dalam waktu 44 menit saja. Selain itu, pengguna juga dapat mengisi daya selama 5 menit untuk menelepon selama 5jam.

Reno8 T 5G juga dilengkapi dengan teknologi Battery Health Engine yang mengontrol arus dan voltase pengisian daya secara cerdas. Baterai Reno8 T 5G diklaim tahan hingga 1.600 siklus pengisian daya dan dapat digunakan selama empat tahun.

4. RAM Expansion 8 GB: Tingkatkan Performa

Ponsel Reno8 T 5G menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 695 5G yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan storage 128 GB/256 GB. Fitur RAM Expansion hadir untuk meningkatkan performa ponsel.

Fitur ini memungkinkan ponsel menggunakan RAM virtual hingga 8 GB yang “dipinjam” dari storage. Dengan RAM Expansion 8 GB, pengguna dapat membuka 20 aplikasi sekaligus di latar belakang sistem ponsel dan meningkatkan kecepatan membuka aplikasi sekitar 11 persen.

BACA JUGA  Oppo Produksi Ponsel Flagship di Indonesia, Ini Alasannya

Reno8 T 5G juga telah lolos uji perlindungan kelancaran selama 48 bulan. Hal ini menunjukkan bahwa performa ponsel tetap terjaga meskipun sudah dipakai selama empat tahun.

Harga Oppo Reno8 T 5G

Bagi Anda yang tertarik dengan ponsel Oppo Reno8 T 5G, Anda dapat membelinya di berbagai mitra penjualan Oppo dengan harga Rp 6 juta untuk varian 8 GB/128 GB dan Rp 6,5 juta untuk varian 8 GB/256 GB.

Dengan sejumlah fitur unggulan seperti layar Curved 3D, kamera Portrait 108 MP, 67W SuperVOOC, dan RAM Expansion 8 GB, Reno8 T 5G dapat menjadi pilihan ponsel yang menarik di kelasnya.

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment