Uncategorized

Microsoft Office Akan Dilengkapi dengan Fitur Kecerdasan Buatan

Microsoft Office
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Microsoft Office

Harian Teknologi – Microsoft akan menambahkan fitur kecerdasan buatan yang akan hadir pada beberapa aplikasi Microsoft Office. Dikutip dari laporan The Verge, fitur kecerdasan buatan atau AI ini akan hadir dalam versi beta yang direncanakan akan diluncurkan pada bulan Maret mendatang.

Microsoft Office

Fitur Kecerdasan Buatan yang Terintegrasi pada Beberapa Aplikasi Office

Beberapa aplikasi Microsoft Office yang akan mendapatkan fitur kecerdasan buatan ini di antaranya Word, PowerPoint, dan Outlook. Teknologi AI ini akan fokus pada Prometheus Model serta penggunaan bahasa AI milik OpenAI untuk meningkatkan produktivitas.

Selain itu, Microsoft juga akan memanfaatkan fitur kecerdasan buatan ini untuk pembuatan diagram dan grafik, yang akan lebih banyak digunakan pada aplikasi PowerPoint untuk kemudahan saat melakukan presentasi.

Manfaat Fitur Kecerdasan Buatan pada Aplikasi Office

Dengan kehadiran fitur kecerdasan buatan pada aplikasi Office, para pengguna akan mendapatkan manfaat berupa:

  • Meningkatkan produktivitas dalam membuat dokumen, presentasi, dan pengelolaan email.
  • Kemudahan dalam membuat diagram dan grafik pada presentasi.
  • Memudahkan dalam mengakses fitur yang tersedia pada Microsoft Office.
  • Teknologi AI OpenAI

Microsoft akan memanfaatkan teknologi AI OpenAI untuk meningkatkan kinerja dan performa pada aplikasi Office.

Sebelumnya, Microsoft sudah melakukan uji coba model AI GPT ini untuk meningkatkan hasil pencarian, seperti ketika digunakan di aplikasi Outlook yang akan merekomendasikan balasan email serta bisa diintegrasikan dengan aplikasi Word.

BACA JUGA  Itel S23 Plus Meluncur! Punya "Dynamic Island" ala iPhone

Selain itu, penggunaan OpenAI pada Microsoft Edge juga nantinya akan terintegrasi dengan berbagai aplikasi Office, sehingga para pengguna akan mendapatkan pengalaman baru yang lebih mudah dan praktis saat menggunakan Microsoft Office.

Kesimpulan

Dengan kehadiran fitur kecerdasan buatan pada aplikasi Office, para pengguna akan mendapatkan manfaat berupa peningkatan produktivitas, kemudahan dalam pembuatan diagram dan grafik pada presentasi, serta kemudahan dalam mengakses fitur-fitur yang tersedia pada Microsoft Office.

Microsoft menggunakan teknologi AI milik OpenAI untuk meningkatkan kinerja dan performa pada aplikasi Office, sehingga para pengguna akan mendapatkan pengalaman baru yang lebih mudah dan praktis saat menggunakan Microsoft Office.

Tunggu saja kehadiran fitur kecerdasan buatan pada aplikasi Office pada akhir Februari mendatang dan dapatkan pengalaman baru yang lebih memuaskan saat menggunakan Microsoft Office.

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment