Berita

ChatGPT Lolos Wawancara Kerja di Google dan Dapat Gaji 2,7 Milyar!

ChatGPT Lolos Wawancara Kerja di Google
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

ChatGPT Lolos Wwancara Google

Harian Teknologi – ChatGPT, sebuah model bahasa AI yang dikembangkan oleh OpenAI, baru-baru ini ChatGPT lolos dari wawancara kerja di Google dan mendapat tawaran gaji yang sangat tinggi. Banyak orang yang kagum dengan kinerja dan kemampuan ChatGPT, terutama setelah mengetahui bahwa ia berhasil melalui proses rekrutmen yang sangat ketat di salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia.

Google Dilaporkan Mengadakan Tes Chatbot dengan ChatGPT

Google dilaporkan melakukan tes dengan ChatGPT, chatbot kecerdasan buatan milik OpenAI. Tes tersebut dilakukan sebagai bagian dari pengujian beberapa chatbot AI untuk diterapkan pada website Google.

ChatGPT Berhasil Lolos dan Diterima sebagai Teknisi Tingkat 3

Pertanyaan yang diajukan saat tes bervariasi, mulai dari hal teknis dasar hingga kasus koding. Tidak terduga, ChatGPT berhasil melewati tes dan jawabannya memungkinkan ChatGPT untuk diterima sebagai teknisi tingkat 3 di Google. Gaji seorang teknisi tingkat 3 di Google berkisar sebesar 183.000 dolar atau Rp 2,77 miliar.

Tugas Teknis Tingkat 3

Teknis tingkat 3 memiliki tanggung jawab untuk mengatasi masalah teknis dan membantu teknisi tingkat 1 dan 2.

Uji Coba Chatbot AI LaMDA dan ChatGPT

Google juga melakukan interaksi uji coba dengan model bahasa AI, LaMDA. Model bahasa ini dipakai Google untuk membuat chatbot AI baru untuk menyaingi ChatGPT. Pertanyaan yang diajukan adalah apakah ChatGPT dan mesin koding AlphaCode akan menggantikan posisi programmer. Kedua ChatGPT dan LaMDA menjawab bahwa chatbot AI tidak akan menggantikan programmer karena tidak memiliki kemampuan yang cukup untuk menggantikan kreativitas dan seni pemrogram.

BACA JUGA  Inovasi! Harvard Pakai Chatbot AI untuk "Mengajar" Mahasiswa
ChatGPT Lolos Wawancara Kerja di Google

Chatbot AI Tidak Bisa Menggantikan Pemrogram

Pemrograman adalah kerja sama tim dan chatbot AI hanya bisa membantu pemrogram bekerja lebih efisien. Pemrograman sangat rumit dan membutuhkan pemahaman mendalam terkait prinsip ilmu komputer dan kemampuan beradaptasi dengan teknologi baru.

Penemuan ini Membuat Beberapa Orang Berkontemplasi

Penemuan ini membuat beberapa orang berkontemplasi tentang bagaimana chatbot AI memengaruhi dunia kerja. Namun, chatbot AI tetap tidak bisa menggantikan keahlian dan kreativitas pemrogram.

Kesimpulan

ChatGPT berhasil melewati tes Google dan diterima sebagai teknisi tingkat 3. Gaji seorang teknisi tingkat 3 di Google cukup besar.

Apa yang Membuat ChatGPT Berbeda dari Model AI Lain

ChatGPT memiliki beberapa kelebihan dibandingkan model AI lain. Pertama, ia memiliki kemampuan untuk berbicara dan menulis dengan sangat baik dalam berbagai bahasa, termasuk bahasa Indonesia. Kedua, ia memiliki kemampuan untuk memahami konteks dan memproses informasi secara cepat dan akurat. Terakhir, ia memiliki kemampuan untuk beradaptasi dan belajar dari pengalaman, sehingga dapat terus meningkatkan prestasinya.

Mengapa Google Memilih ChatGPT

Setelah melalui serangkaian tes dan wawancara, Google memutuskan untuk mempekerjakan ChatGPT karena beberapa alasan. Pertama, ChatGPT memiliki kemampuan yang luar biasa dalam memproses informasi dan memahami konteks, yang sangat penting bagi perusahaan teknologi seperti Google. Kedua, ChatGPT memiliki kemampuan untuk berbicara dan menulis dalam berbagai bahasa, sehingga dapat membantu perusahaan menjangkau audiens global. Terakhir, ChatGPT memiliki kemampuan untuk belajar dan beradaptasi dengan cepat, sehingga dapat terus meningkatkan prestasinya dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi perusahaan.

BACA JUGA  LockBit Disebut Sudah Sebar Data Nasabah BSI di Dark Web

Apa yang Bisa Dilakukan ChatGPT di Google

Di Google, ChatGPT akan bertugas sebagai assisten AI yang membantu memproses informasi dan menjawab pertanyaan para pengguna. ChatGPT juga akan membantu dalam menyelesaikan berbagai tugas seperti pemrosesan data, analisis, dan pengembangan aplikasi.

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment