Social Media

Centang Biru Twitter Blue Kini Bisa Disembunyikan

Centang Biru Twitter Blue Kini Bisa Disembunyikan
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Harian Teknologi – Di artikel ini, kami akan membahas tentang Centang Biru Twitter Blue dan bagaimana Anda dapat menyembunyikannya. Kami akan memberikan panduan langkah demi langkah yang membantu Anda meningkatkan interaksi dan kredibilitas di platform media sosial populer ini. Tanpa basa-basi lagi, mari kita mulai!

Apa itu Centang Biru Twitter Blue?

Centang Biru Twitter Blue adalah tanda verifikasi resmi yang diberikan oleh Twitter kepada akun pengguna yang dianggap autentik dan memiliki pengikut yang signifikan. Tanda ini awalnya dibuat untuk membedakan akun selebriti, perusahaan, dan tokoh terkenal lainnya dari akun palsu atau parodi.

Mengapa Centang Biru Penting?

Mendapatkan Centang Biru pada akun Twitter Anda sangat penting untuk beberapa alasan:

  1. Meningkatkan Kredibilitas: Centang Biru menunjukkan bahwa akun Anda adalah sumber informasi yang andal dan sah.
  2. Peningkatan Jangkauan: Akun yang telah diverifikasi cenderung mendapatkan lebih banyak pengikut karena mereka terlihat lebih kredibel dan berpengaruh.
  3. Membedakan dari Akun Palsu: Centang Biru membantu pengguna Twitter membedakan akun asli dari akun palsu yang mencoba meniru mereka.
  4. Pengakuan Publik: Dalam beberapa kasus, akun dengan Centang Biru dapat dikenal secara publik sebagai tokoh terkenal, influencer, atau pemimpin pendapat di bidang tertentu.

Bagaimana Cara Mendapatkan Centang Biru?

Sekarang kita tahu pentingnya Centang Biru, tetapi bagaimana cara mendapatkannya? Prosesnya sebenarnya cukup ketat dan melibatkan beberapa langkah. Berikut panduan untuk membantu Anda mendapatkan Centang Biru pada akun Twitter Anda:

1. Perbarui Profil Twitter Anda

Pastikan profil Twitter Anda lengkap dengan informasi yang relevan dan akurat. Isi bio Anda dengan ringkasan singkat tentang siapa Anda dan apa yang Anda lakukan. Jika Anda adalah perusahaan, pastikan untuk mencantumkan informasi kontak dan alamat situs web resmi.

BACA JUGA  Disetop! Twitter Hentikan Fitur 2FA SMS Hari Ini
2. Aktifkan Fitur Login Verifikasi Dua Langkah

Mengamankan akun Twitter Anda adalah langkah penting untuk mendapatkan Centang Biru. Aktifkan fitur login verifikasi dua langkah untuk melindungi akun Anda dari akses yang tidak sah.

3. Bangun Kehadiran Online Anda

Twitter akan melihat apakah Anda memiliki kehadiran online yang kuat di luar platform mereka. Pastikan Anda memiliki situs web yang terverifikasi dan konsisten dengan informasi yang Anda berikan di profil Twitter Anda.

4. Bagikan Konten Berkualitas

Twitter mengutamakan akun yang konsisten berbagi konten yang bermanfaat dan relevan. Pastikan Anda aktif berpartisipasi dalam percakapan, retweet konten yang menarik, dan memberikan nilai tambah bagi pengikut Anda.

5. Jalin Koneksi dengan Akun Lain

Terlibatlah dengan akun-akun yang relevan dengan bidang Anda. Carilah kolaborasi dengan pengguna lain untuk meningkatkan visibilitas dan reputasi Anda di Twitter.

6. Penuhi Syarat Pengikut

Twitter biasanya mengharuskan akun untuk memenuhi sejumlah pengikut sebelum dipertimbangkan untuk verifikasi. Meskipun angka pastinya tidak diungkapkan, berfokuslah pada membangun basis pengikut yang aktif dan berdedikasi.

7. Ajukan Permohonan Verifikasi

Setelah akun Anda memenuhi semua persyaratan, kunjungi halaman “Permohonan Verifikasi” di pengaturan akun Twitter Anda. Sampaikan alasan mengapa Anda layak mendapatkan Centang Biru dan lampirkan informasi pendukung seperti liputan media atau artikel yang mencantumkan Anda.

Menyembunyikan Centang Biru: Alasan dan Cara Melakukannya

Meskipun mendapatkan Centang Biru sangat menguntungkan, ada beberapa alasan mengapa seseorang mungkin ingin menyembunyikannya:

  1. Privasi: Beberapa pengguna ingin tetap memiliki akun terverifikasi tanpa menonjolkan status mereka.
  2. Kenyamanan: Beberapa pengguna merasa Centang Biru menarik perhatian berlebihan dan ingin tetap rendah profil.
  3. Pertimbangan Merek: Dalam beberapa kasus, merek ingin menggunakan akun terverifikasi tanpa secara terbuka menonjolkannya.
BACA JUGA  Twitter Cabut Aturan Wajib Login untuk Lihat Twit

Jika Anda ingin menyembunyikan Centang Biru di akun Twitter Anda, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Masuk ke Akun Twitter Anda

Buka aplikasi Twitter atau akses situs web resmi di perangkat Anda, lalu masuk ke akun Anda menggunakan kredensial yang tepat.

2. Buka Pengaturan Akun

Di pojok kanan atas layar, klik gambar profil Anda, lalu pilih “Pengaturan dan privasi”.

3. Edit Pengaturan Profil

Gulir ke bawah dan temukan bagian “Profil”. Klik “Edit profil”.

4. Hapus Centang pada “Tampilkan Centang Biru”

Cari opsi “Tampilkan Centang Biru” dan hapus centang yang ada di sebelahnya. Simpan perubahan Anda.

Sekarang, Centang Biru di profil Twitter Anda akan disembunyikan dari publik. Ingatlah bahwa Anda masih memiliki akun terverifikasi, tetapi tanda tersebut tidak akan lagi muncul di profil atau tweet Anda.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas tentang Centang Biru Twitter Blue dan bagaimana mendapatkannya. Kami juga memberikan panduan tentang cara menyembunyikan Centang Biru jika Anda menginginkannya. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda untuk meningkatkan interaksi dan kredibilitas di Twitter. Jangan ragu untuk mengikuti langkah-langkah dalam panduan ini dan tetap konsisten dalam berinteraksi dengan pengikut Anda.

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment