Aplikasi Berita Internet

Eiichiro Oda Iseng Tanya Ide Cerita One Piece ke ChatGPT

Eiichiro Oda Iseng Tanya Ide Cerita One Piece ke ChatGPT
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Harian Teknologi – Eiichiro Oda, pembuat manga populer One Piece, mengumumkan bahwa ia telah menggunakan ChatGPT untuk membantunya menghasilkan ide-ide baru untuk cerita One Piece.

Apa itu ChatGPT?

ChatGPT adalah sebuah sistem kecerdasan buatan (AI) yang dikembangkan oleh OpenAI. ChatGPT menggunakan teknologi pemrosesan bahasa alami (natural language processing/NLP) untuk memahami teks dan menghasilkan teks yang serupa. Sistem ini dilatih menggunakan jutaan dokumen dari internet, sehingga dapat menghasilkan teks yang sangat realistis.

Bagaimana Oda Menggunakan ChatGPT untuk One Piece?

Menurut Oda, ia menggunakan ChatGPT untuk membantunya menghasilkan ide-ide baru untuk cerita One Piece. Oda memberikan beberapa contoh, seperti menghasilkan gagasan untuk karakter baru, menentukan jalan cerita, dan mengembangkan karakter yang sudah ada. Dia juga mengatakan bahwa ChatGPT membantunya menghemat waktu dan energi yang biasanya ia habiskan untuk merancang cerita.

Namun, Oda menegaskan bahwa ia tidak menggantikan kreativitasnya sebagai penulis dengan ChatGPT. ChatGPT hanya berfungsi sebagai alat bantu, dan Oda masih memutuskan cerita akhir yang ia ingin sampaikan.

Dampak Penggunaan ChatGPT pada Kreativitas Oda

Penggunaan ChatGPT oleh Oda telah menuai banyak tanggapan dari penggemar One Piece. Beberapa menganggap bahwa penggunaan ChatGPT dapat merusak kreativitas Oda sebagai penulis, sementara yang lain menganggap bahwa itu hanya merupakan alat bantu yang baik.

Namun, Oda menyatakan bahwa penggunaan ChatGPT tidak merusak kreativitasnya sebagai penulis. Dia masih merancang plot dan karakter yang menarik, dan menggunakan ChatGPT hanya untuk membantunya menghasilkan ide-ide baru. Penggunaan ChatGPT juga membantunya menghemat waktu dan energi, yang dapat ia gunakan untuk fokus pada bagian cerita yang lebih penting.

BACA JUGA  Meluncur Mei 2023! Game Balap Lego 2K Drive Segera Hadir

Apakah Penggunaan ChatGPT oleh Oda Akan Mempengaruhi Industri Manga?

Penggunaan ChatGPT oleh Oda telah memunculkan pertanyaan tentang bagaimana teknologi kecerdasan buatan akan mempengaruhi industri manga dan komik. Beberapa orang khawatir bahwa penggunaan teknologi seperti ChatGPT dapat menggantikan pekerjaan manusia sebagai penulis manga, sementara yang lain menganggap bahwa teknologi tersebut hanya akan menjadi alat bantu yang berguna.

Namun, saat ini masih terlalu dini untuk mengetahui bagaimana teknologi kecerdasan buatan akan mempengaruhi industri manga. Penggunaan ChatGPT oleh Oda hanyalah contoh awal dari bagaimana teknologi tersebut dapat digunakan dalam industri kreatif.

Kesimpulan

Eiichiro Oda, pembuat One Piece, menggunakan ChatGPT untuk membantu menghasilkan ide-ide baru untuk cerita One Piece. Penggunaan ChatGPT ini menjadi sebuah terobosan dalam industri manga, karena menjadi salah satu contoh awal penggunaan teknologi kecerdasan buatan dalam industri kreatif.

Meskipun terdapat pro dan kontra tentang penggunaan ChatGPT oleh Oda, tetapi ia menegaskan bahwa ia tetap menggunakan kreativitasnya sebagai seorang penulis dan ChatGPT hanya berfungsi sebagai alat bantu.

Kita masih belum dapat memastikan bagaimana teknologi kecerdasan buatan akan mempengaruhi industri manga, namun dengan penggunaan ChatGPT oleh Oda, industri manga menjadi semakin menarik untuk kita perhatikan dalam pengembangan teknologi kecerdasan buatan.

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment