Seputar Gadget

Tertangkap Kamera! Wujud Ponsel Lipat Google Pixel Fold

Tertangkap Kamera! Wujud Ponsel Lipat Google Pixel Fold
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Harian Teknologi – Pixel Fold menjadi produk yang dinanti-nantikan oleh para pecinta teknologi. Ponsel lipat buatan Google ini kabarnya akan menjadi pesaing baru bagi produk-produk sejenis dari perusahaan lainnya seperti Samsung dan Huawei.

Desain dan Spesifikasi Pixel Fold

Pixel Fold akan mengusung layar utama berukuran 7,57 inci dan layar sekunder berukuran 5,78 inci. Kabar yang beredar sebelumnya mengatakan bahwa Pixel Fold akan memiliki desain yang mirip dengan Oppo Find N2.

Dari bocoran yang sudah beredar di dunia maya, terlihat layar sekunder (cover screen) ponsel yang diduga sebagai Pixel Fold dengan bezelnya yang berwarna hitam.

Pengguna Reddit yang diduga bekerja di Google mengatakan bahwa bodi Pixel Fold yang tertangkap kamera tampak ramping, berwarna biru gelap kehitam-hitaman, diikuti dengan bezel luar yang sangat tipis.

Ia juga menyebutkan bahwa karyawan Google yang menggunakan ponsel tersebut berusaha keras untuk menyembunyikan ponselnya agar tidak ketahuan orang lain.

Hal ini wajar saja mengingat produk yang sedang dalam tahap pengembangan, biasanya diuji di luar perusahaan untuk mengevaluasi kinerja perangkat dalam penggunaan sehari-hari.

Selain itu, Pixel Fold akan dibekali dengan chipset Tensor G2 SoC yang dipadukan dengan RAM 12 GB. Ponsel ini juga memiliki baterai berkapasitas 4.700 mAh, dan dilengkapi dengan kamera utama 64 MP (Sony IMX787), lensa ultrawide 12 MP (Sony IMX386), dan lensa telefoto 10 MP.

BACA JUGA  Oppo Reno 8 T Segera Rilis, Reno 8 Turun Harga?

Layar utama dan layar sekunder Pixel Fold konon akan sama-sama dibekali kamera selfie beresolusi 9,5 MP.

Harga dan Tanggal Rilis Pixel Fold

Pixel Fold diyakini akan diperkenalkan dalam ajang Google I/O yang berlangsung pada 10 Mei mendatang. Banderol harganya diperkirakan sebesar 1.800 dollar AS atau sekitar Rp 27,7 juta.

Menariknya, ponsel lipat ini akan menjadi produk pertama yang diproduksi oleh Google. Dengan spesifikasi yang canggih dan desain yang menarik, Pixel Fold diyakini akan menjadi pesaing baru di pasar ponsel lipat.

Yang pasti, kehadiran Pixel Fold akan menjadi terobosan baru bagi pasar smartphone lipat di masa depan. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya dari ponsel lipat Pixel Fold buatan Google ini.

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment