Berita

Iphone 15 Akan Menggunakan Kabel USB Type-C Khusus

Iphone 15 Akan Menggunakan Kabel USB Type-C Khusus
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Iphone 15 Akan Menggunakan Kabel USB Type-C Khusus

Harian Teknologi – Pada tahun depan, Apple akan meluncurkan seri terbaru dari smartphone mereka, yaitu Iphone 15. Seri ini akan menjadi seri pertama Iphone yang menggunakan standar USB Type-C seperti halnya smartphone lainnya.

Namun, tidak semua USB Type-C dapat digunakan untuk mengisi daya Iphone 15. Gizmochina melaporkan bahwa port USB Type-C pada Iphone 15 akan dilengkapi dengan chip otentikasi. Chip ini telah terpasang pada kabel lightning yang digunakan untuk mengisi daya semua seri Iphone sebelumnya. Tujuannya adalah untuk membatasi penggunaan USB Type-C yang tidak berasal dari aksesoris resmi Apple.

Iphone 15 Akan Menggunakan Kabel USB Type-C Khusus

Sebagai pengguna Iphone 15, Anda hanya dapat menggunakan USB Type-C yang memiliki chip otentikasi dan sertifikasi MFI atau Made For Iphone agar dapat mengisi daya Iphone 15. Jika menggunakan USB Type-C tanpa chip otentikasi dan sertifikasi MFI, maka akan muncul peringatan “This Accessory Is Not Supported”.

Dengan hal ini, Apple mendorong pengguna Iphone 15 untuk membeli aksesoris USB Type-C resmi dari Apple yang memiliki sertifikat tersebut. Namun, detail lebih lanjut mengenai penggunaan USB Type-C pada Iphone 15 belum diketahui.

Menurut analis Apple, Ming-Chi Kuo, varian standar dan tetap dari Iphone 15 akan menggunakan jenis USB 2.0, sedangkan varian Pro dan Pro Max akan memiliki kemampuan transfer yang lebih cepat. Dengan demikian, bagi Anda yang ingin membeli Iphone 15, pastikan untuk memperhatikan jenis USB yang digunakan oleh smartphone tersebut agar dapat memilih aksesoris yang tepat.

BACA JUGA  Bocoran iPhone 15 Rilis! Apakah 13 September?

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment