Aplikasi Social Media Tips & Trik

Tanpa Memblokir! Trik Orang Tak Bisa Chat WhatsApp ke Kita

Tanpa Memblokir! Trik Orang Tak Bisa Chat WhatsApp ke Kita
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Harian Teknologi – WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan terpopuler di dunia. Dengan menggunakan aplikasi ini, kita dapat dengan mudah berkomunikasi dengan teman, keluarga, atau kolega. Namun, terkadang kita ingin menjaga privasi kita dan menghindari orang-orang yang mengganggu dengan pesan yang tidak diinginkan.

Menggunakan Fitur “Block”

Cara termudah untuk menghindari orang yang mengganggu di WhatsApp adalah dengan menggunakan fitur “Block”. Namun, fitur ini akan membuat orang yang diblokir tidak dapat menghubungi kita melalui WhatsApp. Jadi, jika kita ingin tetap terhubung dengan orang tersebut, kita perlu mencari cara lain.

Mengubah Pengaturan Privasi

WhatsApp memiliki fitur pengaturan privasi yang memungkinkan kita untuk mengontrol siapa yang bisa menghubungi kita melalui aplikasi. Caranya, masuk ke pengaturan akun, pilih “Privasi”, dan ubah pengaturan menjadi “Kontak saya” atau “Hanya kontak darurat”. Dengan cara ini, hanya orang-orang yang terdaftar di kontak kita yang dapat menghubungi kita.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu kita memblokir orang yang mengganggu di WhatsApp. Salah satunya adalah “Notisave”. Aplikasi ini akan memblokir pesan WhatsApp yang masuk dari orang yang tidak kita inginkan. Namun, kita harus ingat bahwa menggunakan aplikasi pihak ketiga dapat membahayakan keamanan data kita.

Menggunakan Fitur “Tanda Centang”

WhatsApp memiliki fitur tanda centang yang memungkinkan kita untuk mengetahui apakah pesan yang kita kirim telah diterima oleh penerima atau belum. Namun, fitur ini juga dapat digunakan untuk menghindari orang yang mengganggu di WhatsApp. Caranya, ketika seseorang mengirim pesan kepada kita, jangan membuka atau membaca pesan tersebut. Dengan cara ini, orang tersebut tidak akan mengetahui apakah pesan tersebut telah diterima atau belum.

BACA JUGA  5 Tips Menghindari Penipuan Kerja Freelance di WhatsApp

Menggunakan Fitur “Pesan Tak Terbaca”

Fitur “Pesan Tak Terbaca” adalah salah satu fitur terbaik di WhatsApp yang memungkinkan kita untuk menandai pesan yang belum dibaca. Jadi, jika seseorang mengirim pesan kepada kita, kita dapat menandai pesan tersebut sebagai “Pesan Tak Terbaca” dan orang tersebut tidak akan mengetahui bahwa pesan tersebut telah dibaca atau tidak.

Menggunakan Fitur “Status”

Fitur “Status” di WhatsApp memungkinkan kita untuk membagikan foto, video, atau pesan teks kepada teman-teman kita. Fitur ini juga dapat digunakan untuk menghindari orang yang mengganggu di WhatsApp. Caranya, kita dapat mengatur status “Hanya bagi kontak” atau “Hanya bagi kontak tertentu”. Dengan cara ini, hanya orang-orang yang terdaftar di kontak kita yang dapat melihat status kita.

Menghapus Pesan WhatsApp

Jika seseorang mengirim pesan yang tidak diinginkan, kita dapat menghapus pesan tersebut untuk menghindari orang tersebut. Caranya, tahan pesan yang ingin dihapus, pilih “Hapus” dan pilih “Hapus untuk semua orang”. Dengan cara ini, pesan yang tidak diinginkan akan terhapus dan orang tersebut tidak akan melihat pesan tersebut lagi.

Menggunakan Aplikasi Khusus

Selain menggunakan fitur bawaan di WhatsApp, kita juga dapat menggunakan aplikasi khusus untuk menghindari orang yang mengganggu. Salah satunya adalah aplikasi “Hide Chat”. Aplikasi ini memungkinkan kita untuk menyembunyikan chat WhatsApp dengan orang yang tidak diinginkan. Namun, kita harus berhati-hati saat menggunakan aplikasi ini karena dapat membahayakan keamanan data kita.

BACA JUGA  Sudah Dibuka! Game Seal M Resmi Meluncur di Indonesia

Mengatur Pesan Otomatis

Jika kita ingin menghindari orang yang mengganggu sementara waktu, kita dapat mengatur pesan otomatis di WhatsApp. Caranya, masuk ke pengaturan, pilih “Pesan Otomatis”, dan atur pesan yang ingin dikirimkan kepada orang yang mengirim pesan kepada kita. Dengan cara ini, orang tersebut akan menerima pesan otomatis dan tidak akan mengirim pesan lagi.

Menonaktifkan Fitur “Last Seen”

Fitur “Last Seen” di WhatsApp memungkinkan orang lain untuk melihat kapan terakhir kali kita membuka aplikasi tersebut. Jika kita ingin menghindari orang yang mengganggu, kita dapat menonaktifkan fitur ini. Caranya, masuk ke pengaturan akun, pilih “Privasi”, dan ubah pengaturan menjadi “Tidak Ada yang Melihat” atau “Hanya Kontak Saya”.

Menggunakan Fitur “Do Not Disturb”

Fitur “Do Not Disturb” di WhatsApp memungkinkan kita untuk mengatur waktu ketika kita tidak ingin menerima pesan dari orang lain. Caranya, masuk ke pengaturan, pilih “Notifikasi”, dan atur waktu “Do Not Disturb”. Dengan cara ini, kita dapat menghindari orang yang mengganggu selama waktu tertentu.

Kesimpulan

WhatsApp adalah aplikasi pesan instan yang sangat berguna dalam berkomunikasi dengan orang lain. Namun, terkadang kita ingin menghindari orang yang mengganggu dengan pesan yang tidak diinginkan.

Ada beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk menghindari orang tersebut tanpa harus memblokirnya, seperti mengubah pengaturan privasi, menggunakan fitur tanda centang atau pesan tak terbaca, menghapus pesan, atau menggunakan aplikasi khusus.

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment