Berita

Review Google Grogu, Alat Pelacak Mirip AirTag-nya Apple

Review Google Grogu - Harian Teknologi
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Review Google Grogu – Harian Teknologi

Harian Teknologi – Google Grogu adalah alat pelacak yang memiliki fungsi mirip dengan Apple AirTag. Alat ini dilengkapi dengan teknologi Bluetooth Low Energy yang memungkinkan pengguna untuk melacak posisi dari barang yang ditempelkan dengan mudah. Google Grogu memiliki ukuran kecil dan ringan, sehingga mudah ditempelkan pada barang yang ingin dilacak.

- Google Grogu adalah alat pelacak yang memiliki fungsi mirip dengan Apple AirTag. Alat ini dilengkapi dengan teknologi Bluetooth Low Energy yang memungkinkan pengguna untuk melacak posisi dari barang yang ditempelkan dengan mudah

Kelebihan dari Google Grogu adalah kompatibilitas dengan berbagai perangkat yang menjalankan sistem operasi Android. Pengguna dapat mengakses lokasi dari barang yang dilacak melalui aplikasi “Google Find My” yang tersedia gratis. Aplikasi ini juga menawarkan fitur seperti pemberitahuan ketika barang berada dalam jarak yang dekat dan fitur ringan untuk membantu menemukan barang yang hilang.

Sayangnya, Google Grogu tidak memiliki fitur penyimpanan data dalam jangka panjang seperti Apple AirTag, sehingga pengguna harus terus-menerus mengakses perangkat yang terhubung dengan Google Grogu untuk mengetahui lokasi barang tersebut.

Secara keseluruhan, Google Grogu adalah alat pelacak yang baik dan memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan Apple AirTag. Namun, masih ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan dalam hal fitur dan keandalan.

Apple dan Samsung sudah mengukir jejarnya dengan menghadirkan perangkat pelacak AirTag dan SmartTag. Kini, tampaknya giliran Google yang akan ikut bergabung dalam pasar tersebut. Didukung oleh informasi dari seorang peneliti Android dan leaker Pixel, Google akan mengembangkan perangkat pelacak berteknologi Bluetooth dengan kode nama “Grogu”.

BACA JUGA  Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Mengisi Baterai HP Kamu

Perangkat pelacak ini akan menggunakan teknologi Bluetooth Low Energy (BLE) dan Ultra-Wideband (UWB), yang sudah diterapkan pada perangkat utama mereka. Tim dari Google, tim speaker Nest, akan bertanggung jawab untuk pembuatan perangkat ini.

Berdasarkan nama “Groguaudio”, perangkat yang akan menyaingi AirTags ini berpotensi dilengkapi dengan speaker yang bertujuan untuk tindakan privasi dan bantuan lokasi.

Masalah akurasi dan keberadaan perangkat pelacak membuat banyak orang merasa khawatir, terutama karena adanya kemungkinan penggunaan oleh stalker untuk melacak orang lain secara diam-diam. Oleh karena itu, Google berencana untuk membuat perangkat yang dapat memberi tahu pengguna jika ada perangkat pelacak yang berada di sekitar mereka, sehingga akan membantu meningkatkan keamanan bagi pengguna.

Waktu peluncuran perangkat ini belum dapat diketahui pasti, dan perkembangannya masih dirahasiakan oleh Google. Namun, beberapa sumber memprediksikan bahwa perangkat ini akan meluncur pada musim gugur 2023 atau musim semi 2024

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment