Seputar Gadget

Segera Hadir! Tanda-tanda Infinix Smart 7 Masuk Indonesia

Segera Hadir! Tanda-tanda Infinix Smart 7 Masuk Indonesia
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Harian Teknologi – Infinix, merek smartphone asal Tiongkok yang semakin dikenal di Indonesia, dikabarkan akan segera merilis ponsel entry-level terbarunya, yaitu Infinix Smart 7 di Tanah Air. Ponsel ini sebelumnya telah diluncurkan di India dengan harga sekitar Rp 1,3 juta untuk varian memori RAM 4/64 GB.

Indikasi akan diluncurkannya Infinix Smart 7 di Indonesia terlihat dari sertifikasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) di halaman P3DN Kemenperin dan Postel Ditjen SDPPI Kemenkominfo.

TKDN merupakan sertifikasi wajib yang harus dimiliki ponsel sebelum dipasarkan di Indonesia. Di halaman TKDN tersebut, terdapat sertifikasi bernomor 7471/SJ-IND.8/TKDN/12/2022 yang diajukan oleh PT Carlcare Service Ila pada tanggal 12 Desember 2022. Di kolom merk dan tipe, tertulis nomor model Infinix X6515 dengan nilai TKDN sebesar 35,95 persen.

Sementara itu, di laman sertifikasi Postel, perangkat Infinix X6515 terdaftar dengan nama pemasaran “Smart 7”. Dari sini, dapat disimpulkan bahwa nomor model X6515 mengarah pada ponsel Infinix Smart 7.

Meskipun sudah memenuhi syarat untuk dipasarkan di Indonesia, belum ada informasi resmi dari pihak Infinix Indonesia mengenai kehadiran Infinix Smart 7 di Tanah Air. Jika memang diluncurkan di Indonesia, Infinix Smart 7 akan menjadi pengganti Infinix Smart 6 yang saat ini dijual seharga Rp 1,2 juta.

Spesifikasi Infinix Smart 7

Untuk memberi gambaran kepada calon konsumen, mari kita lihat spesifikasi Infinix Smart 7 yang dirilis di India. Layarnya memiliki ukuran 6,6 inci dengan teknologi LCD, resolusi HD Plus, dan tingkat kecerahan maksimum hingga 500 nits. Layar tersebut memiliki poni berbentuk waterdrop yang menampung kamera selfie 5 MP.

BACA JUGA  Spesifikasi dan Harga Realme C30s di Indonesia

Di bagian belakang, terdapat dua kamera yang terdiri dari kamera utama 13 MP dan kamera AI tanpa disebutkan besaran resolusinya. Resolusi kamera utamanya meningkat dari 8 MP pada Infinix Smart 6.

Dapur pacunya diotaki oleh chipset Unisoc SC9863A, yang dipadukan dengan RAM 4 GB serta penyimpanan internal 64 GB. Kapasitas RAM ponsel ini dua kali lebih besar dibandingkan dengan Infinix Smart 6 yang hanya 2 GB.

Untuk sistem operasi, ponsel ini menjalankan Android 12 dengan antarmuka XOS 12. Infinix Smart 7 juga dibekali dengan baterai jumbo berkapasitas 6.000 mAh, meski sayangnya tanpa fitur pengisian cepat (fast charging).

Selain itu, fitur pendukung lainnya yang dibawa Infinix Smart 7 meliputi jaringan 4G VoLTE, slot microSD, dual SIM, USB Type-C, dan Bluetooth 4.2. Ponsel ini tersedia dalam beberapa pilihan warna menarik seperti Azure Blue, Emerald Green, dan Night Black di India dengan harga sekitar Rp 1,3 juta.

Keunggulan Infinix Smart 7

Infinix Smart 7 hadir sebagai pilihan ponsel entry-level dengan spesifikasi yang cukup menarik. Layar HD Plus dengan ukuran 6,6 inci dan kecerahan maksimum hingga 500 nits memberikan pengalaman menonton yang memuaskan. Kamera selfie 5 MP dengan poni berbentuk waterdrop juga memberikan tampilan layar yang lebih luas dan menarik.

Di sektor kamera belakang, Infinix Smart 7 memiliki kamera utama 13 MP dan kamera AI. Kamera utama telah mengalami peningkatan resolusi dari 8 MP pada Infinix Smart 6. Dapur pacunya diotaki oleh chipset Unisoc SC9863A dengan RAM 4 GB serta penyimpanan internal 64 GB yang mampu menyimpan beragam aplikasi, foto, dan video.

BACA JUGA  Infinix Note 30i Meluncur! Chipset Helio G85 dan Kamera 64MP

Infinix Smart 7 juga hadir dengan baterai jumbo berkapasitas 6.000 mAh yang cukup untuk digunakan seharian. Meskipun sayangnya, ponsel ini tidak dilengkapi dengan fitur pengisian cepat (fast charging). Selain itu, Infinix Smart 7 juga memiliki fitur pendukung lain seperti jaringan 4G VoLTE, slot microSD, dual SIM, USB Type-C, dan Bluetooth 4.2.

Kesimpulan

Infinix Smart 7 siap meramaikan pasar smartphone entry-level di Indonesia. Dengan spesifikasi yang cukup menarik, ponsel ini bisa menjadi pilihan untuk pengguna yang mencari ponsel dengan harga terjangkau namun memiliki fitur yang mumpuni.

Meskipun belum ada informasi resmi mengenai kehadiran Infinix Smart 7 di Indonesia, namun sertifikasi TKDN menunjukkan bahwa ponsel ini sudah siap untuk dipasarkan di Tanah Air.

Dengan harga sekitar Rp 1,3 juta di India, kita bisa mengharapkan harga yang serupa di Indonesia jika ponsel ini benar-benar diluncurkan di Tanah Air.

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment