Internet

DAFTAR SEKARANG, KUOTA HANYA 10.000 PESERTA KARTU PRAKERJA GELOMBANG 48

Kartu Prakerja
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Kartu Prakerja Gelombang 48 Tahun 2023

Harian Teknologi – Kartu Prakerja kembali membuka program pelatihan pada gelombang ke-48. Namun, kali ini dengan kuota yang sangat terbatas, yakni hanya 10.000 peserta.

Peluang ini sangat terbatas, segeralah daftar untuk mendapatkan kesempatan belajar dengan biaya pelatihan yang lebih tinggi daripada pemberian insentif. Berikut informasi selengkapnya:

Kartu Prakerja

Skema baru Kartu Prakerja Gelombang 48

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, mengumumkan bahwa pembukaan program Kartu Prakerja Gelombang 48 kali ini memulai era baru bantuan Kartu Prakerja melalui skema normal dan tidak lagi bersifat semi bansos.

Pada skema baru ini, peserta program akan lebih difokuskan pada peningkatan skill dengan porsi biaya pelatihan yang lebih tinggi daripada pemberian insentif. Hal ini memberikan kesempatan yang lebih besar bagi peserta program untuk meningkatkan kemampuan mereka dan memiliki skill yang lebih kompetitif di pasar kerja.

Cara mendaftar akun Prakerja Gelombang 48

Pendaftaran program Kartu Prakerja Gelombang 48 dapat dilakukan melalui laman resmi Prakerja di prakerja.go.id. Berikut adalah langkah-langkah cara daftar atau membuat akun Prakerja:

  1. Masuk ke laman prakerja.go.id
  2. Masukkan alamat email yang masih aktif pada halaman depan laman Prakerja
  3. Klik bulatan berwarna biru yang ada di samping kanan kolom email.
  4. Masukkan kembali alamat email yang sebelumnya digunakan, kali ini beserta kata sandinya
  5. Berikan tanda centang pada kolom persetujuan, kemudian Klik “Daftar”. Pesan berisi tautan untuk memverifikasi akun akan dikirimkan melalui email
  6. Buka email yang masuk dan verifikasi akun dengan mengklik teks “verifikasi sekarang” pada email yang diterima
  7. Pembuatan akun Prakerja selesai
  8. Cara login dashboard Prakerja
BACA JUGA  4 Cara Mengatasi Kontak Baru Tidak Muncul di WA

Setelah daftar atau membuat akun, peserta bisa masuk atau login ke dashboard Prakerja untuk mulai mendaftar program pelatihan. Berikut adalah langkah-langkah cara login dashboard Prakerja:

  1. Masuk ke laman prakerja.go.id
  2. Klik “Masuk” yang ada di bagian menu yang terletak di bagian kanan atas laman.
  3. Masukkan alamat email dan kata sandi yang telah dibuat.
  4. Selesai, peserta telah masuk ke dashboard Prakerja


Kuota Kartu Prakerja Gelombang 48

Airlangga menjelaskan bahwa kuota peserta program Kartu Prakerja Gelombang 48 sangat terbatas, yakni hanya 10.000 peserta saja. Oleh karena itu, peserta diharapkan segera mendaftar setelah program dibuka pada Jumat (17/2/2023) pukul 19.00 WIB.

Menurut Airlangga, kuota 10.000 peserta ini disesuaikan dengan program pendaftaran lembaga pelatihan yang diakurasi oleh Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja.

Akan tetapi, Airlangga juga menegaskan bahwa pihaknya akan meningkatkan kuota pada gelombang berikutnya sehingga lebih banyak masyarakat dapat mengikuti program pelatihan ini.

Siapa yang dapat mendaftar program Kartu Prakerja Gelombang 48?

Calon peserta program Kartu Prakerja Gelombang 48 harus berusia antara 18 hingga 64 tahun, memiliki KTP dan NIK, serta tidak sedang terdaftar sebagai peserta program lain yang ditanggung oleh pemerintah.

Selain itu, peserta juga harus memiliki nomor ponsel dan rekening bank atau e-wallet yang valid. Dalam program ini, para peserta juga diwajibkan untuk memilih lembaga pelatihan terdaftar yang telah disediakan oleh pemerintah.

BACA JUGA  Cara Cek IMEI Ponsel di Kemenperin

Bagi masyarakat yang sedang mencari kesempatan untuk meningkatkan skill dan kompetensi di pasar kerja, program Kartu Prakerja dapat menjadi salah satu alternatif yang tepat.

Dalam mengikuti program ini, peserta akan mendapatkan akses pelatihan yang berkualitas dengan biaya yang lebih terjangkau. Ayo, daftarkan diri segera dan manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin!

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment