Seputar Gadget

Cuma Rp 3 Jutaan! Harga iPhone 8 dan iPhone 8 Plus Bekas

Cuma Rp 3 Jutaan! Harga iPhone 8 dan iPhone 8 Plus Bekas
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Harian Teknologi – Harga iPhone 8 bekas saat ini di beberapa toko marketplace seperti Tokopedia berkisar mulai dari Rp 3 jutaan. Meskipun telah dirilis sejak 2017, iPhone 8 masih menjadi pilihan bagi sebagian orang yang ingin membeli smartphone Apple dengan harga yang terjangkau. Namun, sebelum memutuskan untuk membeli iPhone 8 bekas, pastikan untuk mengetahui harga terbaru dan spesifikasi lengkapnya terlebih dahulu.

Harga iPhone 8 Bekas dan iPhone 8 Plus Bekas

Terdiri dari dua model, yaitu iPhone 8 biasa dan iPhone 8 Plus, harga iPhone 8 Plus bekas lebih mahal ketimbang harga iPhone 8 bekas. Saat ini, harga iPhone 8 Plus bekas rata-rata dipatok mulai dari Rp 4 jutaan, sedangkan harga iPhone 8 bekas sebagai berikut:

  • iPhone 8 64 GB: Rp 3.900.000
  • iPhone 8 256 GB: Rp 4.700.000

Sementara itu, harga iPhone 8 Plus bekas sebagai berikut:

  • iPhone 8 Plus 64 GB: Rp 4.500.000
  • iPhone 8 Plus 256 GB: Rp 5.200.000

Harga di atas dihimpun langsung dari beberapa toko pada marketplace Tokopedia, namun harga tersebut sangat mungkin berubah sewaktu-waktu. Harga tersebut juga ditujukkan untuk jenis iPhone bekas garansi distributor resmi seperti iBox.

Perbedaan antara iPhone Bekas Garansi Distributor Resmi dan iPhone “Ex-Inter”

Perlu diketahui bahwa di pasaran terdapat dua jenis iPhone bekas, yaitu iPhone bekas garansi distributor resmi dan iPhone bekas pembelian dari luar negeri (iPhone ex-inter). Harga iPhone bekas garansi distributor resmi biasanya lebih mahal ketimbang jenis satunya. Meski lebih mahal, namun iPhone bekas garansi distributor resmi relatif lebih aman dipakai ketimbang iPhone “ex-inter”.

BACA JUGA  Tanpa Sentuh Layar! 5 Cara Restart iPhone dengan Mudah

Hal ini disebabkan karena IMEI dari iPhone bekas garansi distributor resmi kemungkinan besar telah terdaftar di database pemerintah sehingga kecil kemungkinan mengalami masalah hilang sinyal akibat IMEI terblokir. Oleh karena itu, sebaiknya mempertimbangkan aspek keamanan sebelum membeli iPhone bekas.

Spesifikasi iPhone 8 dan iPhone 8 Plus

Selain harga, mengetahui spesifikasi iPhone 8 dan iPhone 8 Plus juga penting untuk membantu Anda memutuskan untuk membeli. Berikut adalah perbedaan spesifikasi iPhone 8 dan iPhone 8 Plus:

1. Layar

iPhone 8 biasa dibekali layar Retina berbentang 4,7 inci, sedangkan iPhone 8 Plus 5,5 inci.

2. Kamera Belakang

iPhone 8 hanya disertakan satu kamera belakang beresolusi 12 MP (F/1.8), sedangkan iPhone 8 Plus dibekali dua kamera belakang yang meliputi kamera utama 12 MP (F/1.8) dan kamera telephoto 12 MP (F/2.8).

3. Kamera Depan

Kamera depan pada iPhone 8 dan iPhone 8 Plus sama-sama dibekali dengan kamera beresolusi 7 MP (F/2.2).

4. Hardware

iPhone 8 dan iPhone 8 Plus sama-sama dibekali dengan chip A12 bionic yang memungkinkan kinerja ponsel lebih cepat dan efisien.

5. Baterai

iPhone 8 dibekali baterai yang diklaim mampu dipakai untuk menonton video selama 13 jam, sedangkan iPhone 8 Plus mampu bertahan hingga 14 jam.

6. Fitur Lainnya

Selain itu, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus juga dilengkapi dengan fitur lainnya seperti Touch ID, perekaman video 4K, wireless charging, NFC, dan sebagainya.

BACA JUGA  Cara Mengaktifkan Mode Fokus di HP Xiaomi
Kesimpulan

Dari penjelasan di atas, harga iPhone 8 bekas dan iPhone 8 Plus bekas di pasar saat ini berkisar mulai dari Rp 3 jutaan hingga Rp 5 jutaan. Sebelum memutuskan untuk membeli, pastikan untuk memperhatikan spesifikasi lengkap ponsel tersebut dan mempertimbangkan aspek keamanan saat memilih jenis iPhone bekas.

Meskipun harga iPhone bekas garansi distributor resmi cenderung lebih mahal, namun Anda akan mendapatkan keamanan dan jaminan resmi dari Apple. Sementara itu, bagi yang mencari ponsel dengan layar besar dan kamera ganda, iPhone 8 Plus bisa menjadi pilihan yang tepat.

Namun, perlu diingat bahwa harga dan ketersediaan produk dapat berubah sewaktu-waktu, sehingga pastikan untuk melakukan riset terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari ponsel iPhone bekas dengan harga terjangkau.

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment