Berita Inovasi Review Seputar Gadget

Rp 40 Jutaan! Laptop Asus ExpertBook B9 Resmi di Indonesia

Rp 40 Jutaan! Laptop Asus ExpertBook B9 Resmi di Indonesia
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Harian Teknologi – Asus, salah satu produsen laptop terkemuka di dunia, telah meluncurkan laptop tipis terbarunya di Indonesia, yaitu Asus ExpertBook B9. Laptop ini menawarkan desain yang ramping dan ringan dengan performa yang kuat, menjadikannya pilihan yang ideal bagi para profesional yang sering bepergian.

Spesifikasi Laptop Tipis Asus ExpertBook B9

1. Desain dan Bahan Konstruksi

Asus ExpertBook B9 hadir dengan desain yang sangat tipis dan ringan, menjadikannya laptop yang sangat portabel. Dengan ketebalan kurang dari 15 mm dan berat hanya sekitar 870 gram, laptop ini mudah dibawa ke mana saja. Bahan konstruksi yang digunakan juga berkualitas tinggi, dengan chassis magnesium-lithium yang kokoh dan tahan lama.

2. Layar dan Resolusi

Laptop ini dilengkapi dengan layar 14 inci beresolusi tinggi, memberikan tampilan yang jernih dan tajam. Resolusi Full HD atau 1920 x 1080 piksel menjamin pengalaman visual yang memukau saat bekerja atau menonton konten multimedia. Teknologi panel IPS juga hadir untuk memastikan sudut pandang yang luas dan reproduksi warna yang akurat.

3. Kinerja dan Performa

Asus ExpertBook B9 ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi terbaru, yang menawarkan kinerja tangguh dan efisiensi daya yang baik. Dukungan hingga 32GB RAM memastikan multitasking lancar dan responsif, sementara penyimpanan SSD NVMe yang cepat membuat booting sistem dan waktu akses data menjadi lebih cepat. Laptop ini juga dilengkapi dengan kartu grafis terintegrasi untuk tugas-tugas ringan.

BACA JUGA  Mira Murati! Sosok Wanita di Balik ChatGPT Besutan OpenAI
4. Penyimpanan dan Memori

Dalam hal penyimpanan, Asus ExpertBook B9 menyediakan ruang yang cukup dengan opsi SSD hingga 2TB. Anda dapat menyimpan dan mengakses file penting dengan mudah tanpa khawatir.

Baterai dan Daya Tahan

Asus ExpertBook B9 dilengkapi dengan baterai yang kuat, memungkinkan Anda untuk menggunakan laptop ini sepanjang hari tanpa khawatir kehabisan daya. Dengan baterai yang tahan lama, Anda dapat bekerja secara produktif selama perjalanan atau saat bepergian jauh tanpa harus terus mencari sumber daya listrik.

Fitur Unggulan Laptop Asus ExpertBook B9

1. Keamanan dan Privasi

Asus ExpertBook B9 menempatkan keamanan dan privasi sebagai prioritas utama. Laptop ini dilengkapi dengan sensor sidik jari yang terintegrasi, sehingga hanya Anda yang dapat membuka dan mengaksesnya dengan mudah. Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan teknologi keamanan tambahan, seperti chip TPM (Trusted Platform Module) untuk melindungi data sensitif Anda.

2. Kemudahan Mobilitas

Dengan desain yang ringan dan tipis, Asus ExpertBook B9 sangat ideal untuk para profesional yang sering bepergian. Anda dapat dengan mudah membawa laptop ini dalam tas atau koper Anda tanpa merasa terbebani. Keberadaan port USB Type-C yang serbaguna juga memungkinkan Anda untuk mengisi daya dan mentransfer data dengan cepat.

3. Konektivitas yang Luas

Laptop ini dilengkapi dengan berbagai pilihan konektivitas yang lengkap, memastikan Anda dapat terhubung dengan perangkat lain dengan mudah. Anda akan menemukan port USB, port HDMI, dan jack audio yang memudahkan Anda untuk terhubung dengan monitor eksternal, speaker, atau perangkat lainnya.

BACA JUGA  Resmi 29 September! Asus Zenfone 10 Masuk Indonesia
4. Audio dan Kamera

Asus ExpertBook B9 menawarkan pengalaman audio yang memuaskan dengan speaker berkualitas tinggi. Anda dapat menikmati suara yang jernih dan detail saat mendengarkan musik atau menonton film. Selain itu, kamera yang terpasang di laptop ini juga memberikan kualitas gambar yang baik, memungkinkan Anda untuk melakukan panggilan video dengan jelas dan tajam.

Harga Laptop Asus ExpertBook B9 di Indonesia

Asus ExpertBook B9 tersedia di pasar Indonesia dengan harga sekitar Rp 40 jutaan. Harga ini dapat bervariasi tergantung pada konfigurasi yang dipilih, seperti prosesor, kapasitas penyimpanan, dan RAM. Meskipun harganya mungkin tergolong tinggi, namun laptop ini menawarkan performa dan kualitas yang luar biasa, serta keunggulan dalam hal portabilitas dan keamanan.

Kesimpulan

Asus ExpertBook B9 merupakan laptop tipis dan ringan yang menawarkan performa kuat dan fitur-fitur unggulan. Dengan desain yang ramping, baterai yang tahan lama, dan kemudahan mobilitas, laptop ini menjadi pilihan yang ideal bagi para profesional yang sering bepergian. Dengan harga sekitar Rp 40 jutaan, laptop ini memberikan nilai yang sebanding dengan kualitas dan fitur yang ditawarkannya.

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment