Aplikasi Inovasi Review

GoTo Kantongi 2 Sertifikasi ISO Keamanan Data Pelanggan

GoTo Kantongi 2 Sertifikasi ISO Keamanan Data Pelanggan
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Harian Teknologi – Dalam era digital seperti sekarang, keamanan data pelanggan merupakan hal yang sangat penting. Khususnya bagi perusahaan teknologi seperti GoTo, yang menawarkan layanan daring yang melibatkan penggunaan data pelanggan.

Oleh karena itu, GoTo selalu berusaha untuk menjaga keamanan data pelanggannya dengan baik. Salah satu bentuk upaya tersebut adalah dengan mengantongi sertifikasi ISO.

Apa itu ISO?

Sebelum membahas lebih lanjut tentang sertifikasi ISO yang dimiliki oleh GoTo, perlu diketahui terlebih dahulu apa itu ISO. ISO merupakan singkatan dari International Organization for Standardization. Organisasi ini merupakan badan standarisasi internasional yang berpusat di Jenewa, Swiss. ISO membuat standar internasional untuk berbagai hal, termasuk standar keamanan informasi.

Sertifikasi ISO yang Dimiliki oleh GoTo

GoTo memiliki 2 sertifikasi ISO yang berkaitan dengan keamanan informasi. Pertama, ISO 27001, yang merupakan standar internasional untuk manajemen keamanan informasi. Sertifikasi ini menunjukkan bahwa GoTo telah mengadopsi sistem manajemen keamanan informasi yang kuat dan efektif untuk melindungi data pelanggannya.

Kedua, ISO 27701, yang merupakan ekstensi dari ISO 27001. Sertifikasi ini menunjukkan bahwa GoTo telah mengimplementasikan sistem manajemen privasi informasi yang efektif. Dengan adanya sertifikasi ini, GoTo menunjukkan komitmennya untuk melindungi privasi data pelanggannya.

Keuntungan Sertifikasi ISO bagi GoTo dan Pelanggan

Mendapatkan sertifikasi ISO memiliki banyak keuntungan bagi GoTo dan pelanggannya. Pertama, sertifikasi ini menunjukkan bahwa GoTo memprioritaskan keamanan dan privasi data pelanggan. Hal ini dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap GoTo sebagai penyedia layanan daring.

BACA JUGA  Google Berikan Peringatan bagi Semua Pengguna Gmail

Selain itu, sertifikasi ISO juga dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas manajemen keamanan dan privasi informasi di dalam perusahaan. Dengan adopsi standar yang telah ditetapkan, GoTo dapat menghindari risiko keamanan dan privasi informasi yang tidak terduga.

Upaya Lain yang Dilakukan oleh GoTo untuk Menjaga Keamanan Data Pelanggan

Selain mengantongi sertifikasi ISO, GoTo juga melakukan berbagai upaya lain untuk menjaga keamanan data pelanggan. Beberapa di antaranya adalah:

1. Encrypting Data

GoTo mengenkripsi data pelanggan untuk melindungi data pelanggan dari akses yang tidak sah.

2. Menggunakan Keamanan Multi-Faktor

GoTo menggunakan verifikasi multi-faktor untuk mengamankan akses ke akun pelanggan.

3. Menyediakan Edukasi Keamanan

GoTo memberikan edukasi tentang keamanan kepada pelanggannya agar mereka dapat memahami risiko keamanan dan privasi yang terkait dengan penggunaan layanan daring.

Kesimpulan

GoTo telah mengantongi 2 sertifikasi ISO yang berkaitan dengan keamanan dan privasi data pelanggan merupakan hal yang sangat penting dalam layanan daring seperti yang ditawarkan oleh GoTo. Dengan mengantongi 2 sertifikasi ISO yang berkaitan dengan keamanan informasi, yaitu ISO 27001 dan ISO 27701, GoTo menunjukkan komitmennya untuk melindungi data pelanggan dengan baik.

Tidak hanya itu, GoTo juga melakukan berbagai upaya lain untuk menjaga keamanan data pelanggan, seperti mengenkripsi data, menggunakan verifikasi multi-faktor, dan memberikan edukasi keamanan kepada pelanggannya. Hal ini menunjukkan bahwa GoTo memprioritaskan keamanan dan privasi data pelanggan secara menyeluruh.

BACA JUGA  Asus Rilis TUF VG34VQL3A! Monitor Gaming Widescreen 34 Inci 180 Hz

Sebagai pelanggan GoTo, kita dapat merasa lebih tenang dan percaya diri dalam menggunakan layanan daring yang ditawarkan oleh GoTo, karena GoTo telah mengambil berbagai upaya untuk menjaga keamanan data pelanggan.

Namun, sebagai pengguna layanan daring, kita juga perlu melakukan upaya untuk menjaga keamanan dan privasi data kita sendiri, seperti menggunakan kata sandi yang kuat dan tidak membagikan informasi pribadi dengan sembarangan.

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment