Tips & Trik

Cara Melihat Password WiFi di PC dan Laptop

Cara Melihat Password WiFi di PC dan Laptop Windows
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Harian Teknologi – Perangkat elektronik seperti ponsel, PC, dan laptop dapat terhubung dengan otomatis dengan jaringan Wi-Fi setelah disambungkan untuk pertama kali.

Hal tersebut dapat mempermudah pengguna sehingga tidak perlu untuk memasukkan kata kunci Wi-Fi secara berulang kali. namun, para pengguna terkadang lupa dengan password Wi-Fi yang dimilikinya.

Hal seperti ini tentu menjengkelkan, apalagi ketika ada orang lain yang ingin terhubung dengan Wi-Fi di rumah. Namun kalian tidak perlu khawatir, kalian dapat melihat password Wi-Fi pada PC atau laptop yang sebelumnya sudah terkoneksi ke jaringan nirkabel terkait.

simak cara simpel melihat password Wi-Fi di PC dan laptop berbasis Windows 10 berikut ini Untuk mengetahui cara lengkapnya, sebagaimana dihimpun dari Hello Tech.

Ikutilah Cara berikut ini untuk melihat password Wi-Fi di PC dan laptop

  • Langkah pertama yang harus dilakukan, pastikan PC atau laptop Anda sudah terkoneksi ke jaringan Wi-Fi yang diinginkan.
  • Selanjutnya, klik pada menu Start dan masukkan kata kunci “Wi-Fi Settings” di kolom pencarian. Saat menu “Wi-Fi Settings” muncul, klik pada opsi “Open”.
  • klick Pada menu “Wi-Fi Settings”, lalu pilih opsi “Network and Sharing Center”. Opsi ini bisa kalian temukan pada sisi kanan layar PC atau laptop.
  • dalam jendela pengaturan “Network and Sharing Center”, silakan klik opsi “Wi-Fi” (nama jaringan Wi-Fi).
BACA JUGA  Fenomena Baru! Inbox Gmail Mendadak Dibanjiri Iklan
  • kalian akan menemukan sebuah jendela kecil yang memuat informasi jaringan Wi-Fi yang sudah terhubung. Pada jendela opsi ini, klik tombol “Wireless Properties”.
  • Selanjutnya, silahkan pilih menu bar “Security” dan klik pada checkbox “Show characters” untuk menampilkan password Wi-Fi yang terhubung pada PC dan laptop Anda.
  • sangat mudah bukan, Kini password kalian sudah diketahui, silakan masukkan kata kunci tersebut ke perangkat baru yang ingin Anda sambungkan ke jaringan Wi-Fi.

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment