Seputar Gadget

Bocor! Beredar Wujud Nyata Oppo Find X6 Pro

Bocor! Beredar Wujud Nyata Oppo Find X6 Pro
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Harian Teknologi – Oppo dikabarkan sedang mempersiapkan ponsel flagship terbarunya, yaitu Oppo Find X6 Pro, yang akan menjadi bagian dari lini Find X6.

Sejumlah bocoran mengenai Oppo Find X6 Pro telah beredar di dunia maya, dan yang terbaru, desain fisik dari ponsel ini telah terungkap.

Hal ini dikonfirmasi oleh pembocor gadget terkenal di Twitter, Ice universe.

Desain Punggung

Berdasarkan gambar yang dibagikan oleh Ice universe, tampak bagian punggung Oppo Find X6 Pro memiliki modul kamera berbentuk lingkaran besar yang diletakkan di bagian tengah atas ponsel.

Modul kamera ini terdiri dari LED flash beserta dua kamera, dengan branding Hasselblad, satu kamera periskop, dan teks ‘Powered by MariSilicon’.

Dari bocoran yang ada, penampilan modul kamera ini memiliki sejumlah perbedaan dengan bocoran render 3D yang beredar, seperti warnanya yang gelap dan keberadaan tulisan Hasselblad, serta bagian kanan bawah yang hanya diisi tulisan ‘Powered by MariSilicon’.

Oppo Find X6 Pro dikabarkan akan tersedia dalam tiga varian warna, yaitu hijau, hitam, dan silver. Varian hitam dan hijau konon akan menggunakan material kaca, sedangkan varian silver akan memiliki tekstur kulit.

Desain Layar

Pada bagian depan, Oppo Find X6 Pro memiliki layar E6 AMOLED berukuran 6,82 inci dengan resolusi Quad HD+ (3.168 x 1.440 piksel).

Layar ini mendukung refresh rate hingga 120 Hz, memiliki tingkat kecerahan (brightness) hingga 2.500 nits, dan warna 10-bit.

BACA JUGA  Rp 10 Juta! Tablet Flagship Oppo Pad 2 Resmi di Indonesia

Smartphone ini memiliki pinggiran layar melengkung (curved) dan lubang kamera depan (punch hole) yang diletakkan di bagian tengah atas layar.

Spesifikasi

Oppo Find X6 Pro dikabarkan akan dilengkapi dengan kamera selfie 32 MP (Sony IMX709) dan bagian punggungnya akan dibekali kamera utama 50 MP (Sony IMX989), kamera ultrawide 50 MP (Sony IMX890), dan kamera periskop 50 MP (Sony IMX890).

Ponsel ini diduga kuat akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 2 yang dipadukan dengan kombinasi RAM dan media penyimpanan 12 GB/256 GB, 16 GB/256 GB, dan 16 GB/512 GB. Selain itu, Oppo Find X6 Pro juga akan ditopang oleh baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Peluncuran

Lini Oppo Find X6 diyakini akan mencakup Oppo Find X6 “reguler” dan Oppo Find X6 Pro. Kedua ponsel flagship ini kabarnya akan diperkenalkan di China pada 21 Maret mendatang, seperti yang dirangkum dari GizmoChina pada Kamis (16/3/2023).

Saat ini belum diketahui apakah lini tersebut akan diluncurkan secara global atau tidak. Namun, Ice universe (pembocor kenamaan) mengeklaim Find X6 Pro hanya akan dijual di China.

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment