Hardware Seputar Gadget

iPad Pro dengan Layar OLED Meluncur Tahun Depan

iPad Pro dengan Layar OLED Akan Meluncur Tahun Depan
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Harian Teknologi – Apple terus mengembangkan panel OLED untuk model iPad Pro dan MacBook Pro baru yang akan dirilis pada 2024 dan 2026.

Apple akhirnya mengambil langkah untuk mengaplikasikan panel layar OLED ke dalam model iPad dan MacBook yang akan dirilis pada 2024 dan 2026. Apple saat ini menggunakan layar Retina Display. Menurut informasi terbaru, panel baru ini akan memiliki banyak keunggulan, seperti konsumsi daya yang lebih efisien, dapat meningkatkan kontras, dan dapat menghasilkan warna hitam yang lebih pekat.

Apple dan salah satu pemasok layar asal Korea Selatan, kemungkinan besar adalah Samsung, tengah mengerjakan panel OLED tersebut.

Panel OLED tersebut akan diimplementasikan untuk iPad Pro 11 inci dan 12,9 inci serta MacBook Pro 14 inci dan 16 inci. Dikabarkan iPad pertama dengan panel OLED ini akan diluncurkan pada tahun 2024 mendatang.

Layar OLED memiliki banyak keunggulan. Layar OLED mampu menghasilkan warna hitam yang lebih pekat daripada LCD konvensional. Lalu keunggulan lainnya adalah layar OLED membutuhkan daya lebih sedikit dari pada LCD konvensional, sehingga meningkatkan masa pakai baterai.

Selain itu, panel layar OLED dapat meningkatkan kontras. Tentunya, ini sangat ideal untuk perangkat iPad dan MacBook Pro. Menurut analis layar Ross Young, iPad Pro pertama dengan panel OLED akan hadir pada layar 11 inci dan 13 inci.

BACA JUGA  Motorola Edge 40 Neo Resmi! RAM 12 GB Refresh Rate 144 Hz

Selain itu, saat iPad bertransisi ke OLED, rumor mengatakan bahwa Mac pertama dengan panel OLED akan hadir pada model MacBook Air 13 inci di tahun 2024. Apple saat ini menggunakan layar dari mitra layar seperti Samsung dan LG, tetapi dilaporkan sedang mencari pemasok lainnya.

Sebuah laporan Bloomberg bulan ini mengatakan bahwa Apple sedang mengembangkan tampilan yang dirancang khusus untuk iPhone dan Apple Watch mulai tahun depan. Perangkat pertama yang menggunakan layar microLED rancangan Apple khusus ini adalah Apple Watch Ultra.

Selanjutnya, Apple akan memperluas tampilan microLED buatannya ke produk lain di masa mendatang, termasuk iPhone, iPad, dan Mac.

Namun, apakah rumor itu benar-benar akan diaplikasian oleh Apple, kita nantikan bersama tahun depan.

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment