Social Media

Honda dan Telkom bersinergi hadirkan Honda MetaWorld di Metaverse

Honda MetaWorld
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Honda MetaWorld

Harian Teknologi – Honda Prospect Motor (HPM) yang merupakan ATPM dari mobil Honda di Indonesia bekerjasama dengan Telkom Indonesia untuk mengembangkan Honda MetaWorld.

Kerjasama tersebut dimulai sejak tahun 2022 dan terus dikembangkan dengan fitur yang semakin menarik untuk merespon perubahan perilaku customer.

Konsep virtual showroom Honda yang lebih mewah tersebut diberi nama Honda MetaWorld dan hadir dengan area permainan yang 60 kali lebih besar daripada fitur sebelumnya.

Fitur yang ditawarkan juga semakin beragam dengan teknologi interaktif dan hiburan yang menyenangkan. Honda MetaWorld hadir dengan berbagai fitur seperti Brio Skate Park, Virtual Stage, Residential Area, Urban Area, serta Test Drive Area.

Seluruh pengguna Metaverse di dunia kini tertarik dengan metaverse, meskipun membutuhkan banyak pengembangan terutama saat berinteraksi dalam dunia platform digital.

Oleh karena itu, inovasi ini merupakan bagian dari kolaborasi HPM dengan Telkom Indonesia untuk mendukung inovasi di masa depan.

Data penjualan Honda Prospect Motor menunjukkan bahwa 50% dari konsumennya adalah kalangan muda, serta 70% konsumen first-time buyer.

Oleh karena itu, kerjasama dengan Telkom Indonesia dalam mengembangkan metaverse adalah langkah adaptasi melihat perubahan perilaku konsumen di Indonesia.

Menurut Yulian Karfili, Senior Manager PR dan Digital Strategi HPM, Honda MetaWorld diharapkan dapat memperkuat brand awareness dari produk-produk Honda di kalangan anak muda.

BACA JUGA  Mulai 1 April! Twitter Hapus Centang Biru Gratisan

Melalui Honda MetaWorld, konsumen bisa merasakan pengalaman baru dalam berinteraksi dengan produk-produk Honda di dunia virtual yang menarik dan interaktif.

Perkembangan fitur Metanesia di Indonesia

David Cuh Sihotang, PT Telkom Indonesia mengatakan bahwa data pengguna Metanesia semenjak Juli 2022 aktif mengembangkan fitur terbaru di Metanesia dan sekitar 10-12 ribu pengguna aktif menggunakan event-event di Metanesia.

Target Telkom Indonesia untuk tahun 2023 adalah dapat meningkatkan jumlah pengguna menjadi 20-30 ribu pengguna.

Dunia metaverse tidak hanya dijadikan sebagai tempat berinteraksi, namun juga sebagai sarana penjualan produk. Jika pengguna Metanesia ingin membeli produk Honda, dapat mengunjungi touch point di Honda Sells.

Tidak hanya melalui platform metaverse, Honda juga menyasar anak muda generasi 9-24 tahun melalui platform digital. Beberapa platform digital yang disediakan antara lain Brio Virtual Drift Challenge, Virtual Modification, dan Honda Racing Simulator Championship.

Honda MetaWorld diharapkan dapat memperkuat brand awareness Honda di kalangan anak muda. Semakin banyak inovasi yang dilakukan, semakin besar juga peluang untuk menjangkau lebih banyak konsumen.

Dengan demikian, Honda MetaWorld bisa menjadi inovasi baru dalam menjangkau konsumen di era digital yang semakin maju. Ayo bergabung bersama Honda MetaWorld dan nikmati pengalaman baru dalam berinteraksi dengan produk-produk Honda di dunia virtual!

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment