Seputar Gadget Tips & Trik

Efek Bokeh! Cara Mendapat Efek Bokeh Dengan Kamera HP

Efek Bokeh! Cara Mendapat Efek Bokeh Dengan Kamera HP
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Harian Teknologi – Jika Anda sering menggunakan kamera pada smartphone, mungkin Anda pernah mendengar istilah “efek bokeh”. Efek bokeh memungkinkan Anda menghasilkan foto dengan latar belakang yang blur dan objek utama yang tajam dan terfokus.

Pengertian Efek Bokeh

Bokeh adalah istilah yang berasal dari bahasa Jepang yang berarti “kabut” atau “blur”. Efek bokeh adalah efek visual yang dihasilkan ketika latar belakang foto terlihat blur dan objek utama pada foto terlihat tajam dan terfokus. Efek bokeh biasanya diterapkan pada foto objek manusia atau benda, untuk menghasilkan tampilan yang lebih artistik dan menarik.

Cara Mendapatkan Efek Bokeh pada Kamera HP

Sebelum Anda mencoba mendapatkan efek bokeh pada kamera HP Anda, pastikan kamera HP Anda memiliki fitur untuk menghasilkan efek bokeh. Beberapa kamera HP memiliki mode bokeh yang akan secara otomatis mengatur efek bokeh pada foto yang diambil.

Berikut adalah beberapa cara untuk mendapatkan efek bokeh pada kamera HP:

1. Gunakan Aplikasi Kamera Bokeh

Anda dapat mencari aplikasi kamera bokeh di toko aplikasi HP Anda. Aplikasi tersebut dapat membantu Anda menghasilkan foto dengan efek bokeh tanpa harus memiliki kamera yang mahal.

2. Gunakan Kamera dengan Lensa Khusus

Beberapa kamera HP memiliki lensa khusus yang dirancang khusus untuk menghasilkan efek bokeh. Anda dapat mempertimbangkan untuk membeli lensa khusus tersebut jika Anda sering menggunakan kamera HP Anda untuk mengambil foto.

BACA JUGA  Cara Download Highlight IG Story Sendiri dan Orang Lain
3. Gunakan Mode Potret

Beberapa kamera HP memiliki mode potret yang akan menghasilkan efek bokeh secara otomatis ketika mengambil foto manusia. Pastikan untuk mengecek pengaturan kamera HP Anda untuk melihat apakah ada mode potret yang tersedia.

Tips untuk Mendapatkan Efek Bokeh yang Bagus

1. Jangan Terlalu Dekat dengan Objek

Pastikan jarak antara objek dan latar belakang tidak terlalu dekat untuk menghasilkan efek bokeh yang lebih baik.

2. Gunakan Cahaya yang Baik

Efek bokeh biasanya lebih mudah dicapai ketika ada kontras antara objek dan latar belakang. Pastikan ada cahaya yang cukup pada objek dan latar belakang.

3. Fokus Pada Objek

Pastikan kamera Anda terfokus pada objek utama untuk menghasilkan efek bokeh yang lebih jelas dan tajam.

4. Gunakan Aperture yang Rendah

Pengaturan aperture pada kamera HP juga dapat mempengaruhi efek bokeh. Gunakan aperture yang rendah untuk menghasilkan efek bokeh yang lebih baik.

Demikian cara mendapatkan efek bokeh menggunakan kamera HP. Semoga membantu.

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment